WARGA DARI LIMA DESA KECAMATAN KIKIM BARAT DEMO DIDEPAN KANTOR BPN LAHAT

Lahat,kpksigap.com
Ratusan masa dari lima desa kecamatan kikim barat,sumatera selatan demo didepan kantor BPN Lahat.Senin 08.07.2024.

Aksi unjuk rasa ini adalah dilatar belakangi sengketa lahan kebun sawit yang dikuasai PT Aditarwan adapun warga yang terlibat dalam aksi berasal dari desa lubuk seketi,wanaraya,jajaran lama,suka merindu dan purwa rejo.
Penanggung jawab aksi yaitu Firdaus,Asroni dan Sumardi,Mendesak agar permasalahan sengketa lahan segera diselesaikan.

Menurut Hn,salah satu peserta yang ikut dalam aksi menyampaikan kepada awak media kpk sigap.com bahwa aksi ini adalah aksi lanjutan karna sebelumnya telah beberapa kali melakukan aksi demo namun sudah tiga tahun ini masalah sengketa lahan tetap tidak ada penyelesaian.

Sementara itu Firdaus salah satu kordinator aksi dalam orasinya menyebutkan bahwa dengan berlarut larutnya proses penyeslesaian sengketa lahan ini menimbulkan kecurigaan dari warga dan ada kekhawatiran akan diterbitkannya HGU secara diam-diam sehingga akan merugikan masyarakat dan hanya akan menguntungkan pihak PT Aditarwan.

Firdaus menyebutkan agar unjukrasa ini sampai kepada kementrian ATR dan menjadi perhatian pihak kementrian.
Masa aksi juga mendesak agar diijinkan masuk kedalam kantor Bpn untuk bertemu pihak kantor BPN serta mempertanyakan tindak lanjut permasalahan sengketa lahan yang sedang terjadi.

Setelah masa berorasi menyampaikan aspirasinya akhirnya masa diijinkan masuk kekantor BPN melalui perwakilan dan dengan dikawal oleh pihak kepolisian.

Hingga berita ini diterbitkan awak media belum mendapatkan keterangan lebih lanjut tentang hasil mediasi yang dilakukan oleh perwakilan masa aksi dengan pihak kantor BPN.

Aksi unjuk rasapun berjalan dengan damai./pewarta/ANANDA RIFQI.R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *