SEREMONIAL Penyerapan jagung,Dari Bima Dan Dompu provinsi Nusa Tara barat.

Blitar Raya – Jatim (kpksigap.com). Seremonial Penyerapan Jagung dari Bima & Dompu Prop.NTB yang diselenggarakan oleh Rumah Kebersamaan Peternak Layer Mandiri Blitar, Kediri, Tulungagung, Trenggalek & Malang (BKT NT) yang bekerja sama dengan Perum Bulog KC Tulungagung-Jatim , yang dilaksanakan siang ini Kamis 4 Juli 2024 di Gudang Perum Bulog Bence, Jl Raya Bence No.1 Bence Kec.Garum Kab.Blitar Jawa Timur , berjalan lancar, dan suasana yang meriah.
Hadir dalam acara seremonial H.Arif Prasetyo Adi S.T, M.T (Kepala Bapanas RI) beserta jajarannya, Bupati Tulungagung-Blitar-Kediri-Trenggalek, Pimpinan Bulog Jatim beserta Kancab Bulog Tulungagung -Blitar- Kediri, Kepala Dinas DPKP Propinsi dan Kabupaten, Kepala Dinas DKPP Kab, Kepala Dinas DPP, Pengurus PINSAR Nasional, PINSAR Prop. Lampung, Kota Palembang, Kab. Malang, Kab. Magetan Jatim, Pengurus Koperasi Unggas Sejahtera Kab.Kendal Jawa Tengah, Anggota BKT NT, Perwakilan Petani NTB.

Blitar Raya Jawa Timur sebagai pemasok 30% kebutuhan telur nasional, hal ini dikarenakan masyarakatnya betul betul peternak mandiri yang perlu perhatian khusus dari pemerintah, terutama ketersediaan stok jagung yang cukup dengan harga yang memadai, hal ini dikarenakan jagung sebagai bahan pokok utama pakan ayam petelur.
Dalam sambutannya Kepala Bapanas RI, acara seremonial ini merupakan titik awal utk membangun ekosistem ternak dan telur secara berkelanjutan, apalagi produk telur adalah jenis makanan yang mempunyai nilai gizi yang tinggi, apalagi sekarang pemerintah gencar gencarnya melaksanakan program penurunan angka stunting di semua daerah. Kerjasama antara Pemerintah dalam hal ini Bulog dengan BKT NT utk penyerapan jagung di Kab.Bima dan Dompu Prop.NTB, dengan mekanisme free sale, dengan tetap menjaga harga pembelian dan penjualan, sehingga antara peternak dan petani jagung sama sama tidak ada yang di rugikan.

Akhir dari acara seremonial dilanjutkan penandatangan MOu pembelian jagung dengan mekanisme free sale dan dilanjutkan kunjungan lapangan di Gudang Bulog tersebut, yang lokasi tidak jauh dari lokasi acara.
(erf/Kediri Raya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *