Kritik Ketua LSM Program Rutilahu Di Desa Sukakarsa Diduga Tidak Tepat Sasaran

Kabupaten Bekasi, kpksigap.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat (DPD LSM) Prabhu Indonesia Jaya kritik keras terkait pelaksanaan program Rutilahu yang berlokasi di Kampung Puloasem RT 03 RW 03 Desa Sukakarsa Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Jawa Barat, diduga tidak tepat sasaran Selasa (26/6/24).

Menurut N.Rudiansah, hal ini menunjukkan adanya potensi penyalahgunaan wewenang diduga kemungkinan nuansa kepentingan politik atau kekeluargaan yang mempengaruhi realisasi proyek tersebut. Salah satu contoh di mana rumah yang masih layak huni ko bisa?

“Rumah pun masih kokoh sehingga bagian lain tidak di perbaiki sepenuhnya dikarenakan masih kokoh, yang di perbaiki bagian el nya saja,”beber N.Rudiansah.

Dirinya menegaskan, kepada pihak terkait dan Dinas tersebut segera melakukan pemantauan langsung ke lokasi guna memverifikasi penerima manfaat dan memastikan tidak ada penyimpangan yang terjadi.

” Ya untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran atau tidak dan harus memberikan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan,”tegasnya.

Dia menambahkan, pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan program Rutilahu, yang seharusnya menjadi upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menyediakan layak huni bagi masyarakat.

“Kami LSM Prabhu Indonesia Jaya bersama awak media akan terus mengawal perkembangan terkini terkait pelaksanaan program tersebut, demi keadilan sosial dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik,”jelasnya.

Tak hanya itu, awak media pun menghubungi Ketua LPM Desa Sukakarsa melalui pesan WhatsApp nya untuk konfirmasi terkait program rutilahu namun tidak ada jawaban.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *