KPU Sumut Gelar Diskusi Bersama Ratusan Wartawan

Medan – kpksigap.com.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara Agus Arifin mengatakan, peran media sangat penting menentukan sukses tidaknya Pilgubsu dan Pemilihan Bupati/Wali Kota di Sumut, untuk itu, ketua KPU sumut mengajak kerjasama media untuk memberikan imformasi terkait kegiatan penyelenggara agar mampu mengedukasi masyarakat.

Hal itu disampaikan Agus pada acara diskusi ”Partisipasi dan peningkatan kapasitas media pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara tahun 2024″ berlangsung di Hotel JW Marriot Medan, Selasa (25/6/2024) pagi. Diskusi yang digelar KPU Sumut bersama ratusan wartawan baik media online, media cetak dan elektronik diwarnai dengan tanya jawab.

Pada kesempatan ini, Agus Arifin berharap kepada wartawan dapat membantu penyampaian informasi yang akurat kepada masyarakat. Untuk itu wartawan mampu menyajikan berita yang menyejukan dan berimbang terkait proses tahapan Pilgubsu nanti.

Lanjutnya“Bantu kami memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat terkait tahapan Pilgubsu. Informasi yang akurat sangat penting demi peningkatan partisipasi pemilih. Peran media sangat penting guna mensukseskan Pilkada di Sumut,” harap Ketua KPU Sumut.

Pada kesempatan hari ini, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, SE selaku nara sumber diacara diskusi mengatakan, berharap kepada KPU Sumut,supaya mengakomodir aspirasi serta memfasilitasi wartawan mendapatkan informasi.Sehingga nantinya akan mampu menghasilkan berita yang berkualitas.

Kepada KPU Sumut agar memberikan perhatian lebih kepada wartawan, agar nantinya wartawan dapat bekerja maksimal. “Kalau ingin Pilgubsu sukses, intinya KPU harus melibatkan media. KPU Sumut berkenan memberikan perhatian lebih. wartawan yang mampu membentengi berita hoax agar Pilgubsu sukses,” sebut Farianda seraya menyebut PWI Sumut tetap memberikan pelatihan terciptanya wartawan yang profesional.

Dalam acara ini, dilakukan diskusi tanya jawab antara KPU, nara sumber dan wartawan yang hadir di acara tersebut sekaligus dilakukan pemilihan koordinator wartawan yang berpos di KPU Sumut secara aklamasi Amru Lubis terpilih sebagai Kordinator di KPU Sumut. (Eka Wardani )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *