KPU Jombang Gelar Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati*

Jombang, kpksigap.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang menggelar acara pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Senin (23/09/24).
Sebagai simbolis aksi damai penandatanganan kampanye damai yang disertai dengan pelepasan burung merpati dihalaman kantor KPU Jombang yang disaksikan langsung oleh PJ Bupati Jombang, Forkopimda, Ketua KPU, Bawaslu, Partai pengusung serta para pendukung Paslon.

Dalam acara pengundian nomor urut tersebut, pasangan calon Hj Munjidah Wahab – Sumrambah mendapatkan nomor urut 1.
Sedangkan pasangan H. Warsubi – Salman mendapatkan nomor urut 2 pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2024.

Dalam sambutannya, calon Bupati Jombang nomor urut 1 Hj Munjidah Wahab menyampaikan bahwa beliau bersama pasangannya , Sumrambah yang akrab disapa dengan mas Rambah berkomitmen untuk mendukung aturan yang ditetapkan oleh KPU Jombang.
“Kami siap berkomitmen sehat, damai dan bermartabat,” jelasnya.

Hj Munjidah Wahab juga mengatakan bahwa mereka bersama jajaran partai koalisi beserta seluruh relawannya akan mengawal jalannya pilkada 2024 agar berlangsung dengan aman terkendali yang kondusif hingga sukses.
“Kami berharap pilkada 2024 di Jombang bisa menjadikan pilkada yang berintegritas, bermartabat sehingga bisa menjadikan contoh positif bagi kabupaten dan kota lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Jombang nomor urut 2 mengajak untuk bersama – sama untuk saling menjaga pilkada Jombang 2024 agar berlangsung dengan lancar, aman, terkendali, damai, netral dan bermartabat.
“Mari kita jadikan pilkada 2024 ini betul – betul menjadi hajat milik masyarakat kabupaten Jombang.
Mudah mudahan dalam pilkada 2024 ini kabupaten Jombang mendapatkan pemimpin yang terbaik sesuai pilihan untuk masyarakat Jombang,” katanya.

Ketua KPU Jombang, Ahmad Udi Masjkur menjelaskan bahwa setelah penetapan nomor urut Paslon Bupati serta Wakil Bupati Jombang, masa kampanye akan berlangsung selama 60 hari yang dimulai dari tanggal 25 September 2024 hingga 23 November 2024.

Selain itu, Ahmad Udi Masjkur juga menghimbau kepada kedua pasangan calon untuk tidak hanya fokus meraih dukungan saja, akan tetapi juga bisa memberikan pendidikan politik kepada seluruh masyarakat.

“Esensi politik adalah bagaimana rakyat bisa sejahtera dan bagaimana masyarakat ikut merasakan dampak kebahagiaannya, oleh sebab itu calon pemimpin harus menjadi bagian yang bisa memberikan tempat serta wadah bagi kesejahteraan masyarakat Jombang,” ucapnya.

Pada saat acara pengundian nomor urut tersebut juga di isi dengan Deklarasi Kesepakatan Kampanye Damai sebagai wujud komitmen bagi kedua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati untuk melaksanakan pilkada yang damai dan bermartabat.
(Adi kpksigap.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *