Sosialisasi TPPO di Yasasan Panti Asuhan Bani Adam AS, Digelar Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan Bertempat Di Ruang Aula Yayasan.

Medan (Sumut),kpksigap.com
Dalam rangka pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan melaksanakan sosialisasi keimigrasian di Yayasan Panti Asuhan Bani Adam As yang terletak di Jalan Mangaan III Ps II Mabar, Medan Deli, Kota Medan. Kegiatan ini diikuti oleh para anak asuh panti asuhan dan siswa di Yayasan Bani Adam As.

Bertempat di ruang aula yayasan, kegiatan sosialisasi berlangsung dengan lancar dan para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Beberapa peserta terlihat aktif bertanya jawab dengan nara sumber.

Mewakili Kepala Kantor Imigrasi Belawan, Kepala Seksi Tikim, Ardian P. Putro menyampaikan dalam sambutannya “Terima kasih kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan Bani Adam As dan seluruh pengurus, atas bantuannya kegiatan sosialisasi ini dapat terlaksana. Kantor Imigrasi Belawan memiliki inovasi “kita peduli kelompok rentan” oleh karena itu kami laksanakan kegiatan ini sebagai bentuk nyata pencegahan TPPO khususnya terhadap kelompok rentan.” Ucap Ardian.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Bani Adam As, Nur Syafriana menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kantor Imigrasi Belawan atas kegiatan sosialisasi ini. “Peserta sosialisasi ini ada para siswa dan anak asuh yang saat ini duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dan setelah lulus akan meninggalkan panti. Oleh karena itu penting sekali bagi mereka untuk mengetahui informasi-informasi tentang pencegahan TPPO untuk menjadi bekal mereka di masa depan.” Ungkap Nur.

Pada sosialisasi tersebut, Ardian yang juga bertindak sebagai narasumber memaparkan kepada para peserta mengenai bahaya TPPO, bentuk dan modus TPPO serta informasi-informasi lain yang berguna agar terhindar dari TPPO. Selain itu juga diberikan informasi mengenai hal yang perlu dilakukan bila terjadi keadaan darurat dan membutuhkan pertolongan pada saat di luar negeri.

(KPK SIGAP – Eka.W.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *