Apel Kerja Senin, 23 September 2024, SMK Thomas Maumere, Kabupaten Sikka, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT

Maumere, Sikka, kpkSigap.com
Apel Kerja Senin, 23 September 2024, SMK Thomas Maumere, Kabupaten Sikka, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaksanakan seperti biasanya di halaman Apel SMK Santo Thomas Maumere.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Andreas Menjiku, kelas XI Farmasi, disapa “Andreas”. Dengan tertib dan profesional, Andreas menjalankan tugas yang dipercayakan kepadanya.

Pembina Apel Kerja Senin, 23 September 2024,  “Yohanes Usman”, disapa ” Pa Usman “, guru bahasa Inggris sudah lama  berkarier di SMK Santo Thomas.

Dalam wejangannya, disampaikan Kepada Peserta didik yang hadir apel kerja ialah kelas X dan kelas XI dan Bapak Kepala SMK Santo Thomas “Agustino Lameng, SH, serta bapak  ibu guru yang turut hadir, menekan beberapa hal antara lain; 1). Management Waktu. Peserta didik harus menggunakan waktu secara baik untuk belajar dengan tertib. Hasil evaluasi pertengahan semester yang baru selesai diadakan, membuktikan bahwa Peserta didik kurang menggunakan waktu dengan baik untuk belajar. 2). Etika berkomunikasi. Berkomunikasi adalah hal yang sangat penting bagi setiap manusia. Bagi Peserta didik, komunikasi adalah tuntutan bagi kita di sebuah lembaga pendidikan. Berbahasa yang santun, sopan dan saling menghormati. Hindari bahasa komunikasi yang berdampak pada bullying. Ada beberapa jenis Bullying yaitu bullying fisik, bullying verbal, bullying relasional dan Cyber bullying. 3). Ekologis. Lingkungan sekolah harus dijaga kebersihan dengan baik. Sampah – sampah plastik harus dipisahkan dengan sampah – sampah organik agar tidak membawah dampak yang kurang baik kepada lingkungan.

Beliau juga menegaskan antara hak dan kewajiban sebagai peserta didik agar dipatuhi dengan baik.

Akhir Apel Kerja, ditutup dengan doa bersama di tempat doa Gua Maria Santo Thomas Maumere.

  1. (KPK-Sigap.com, Sikka, Stefanus Keban).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *