Untuk Pencegahan Penyebaran DBD Pemdes Karang Tengah Kecamatan Cibadak Melaksanakan Fogging

Sukabumi,KpkSigap.com
Pemdes Karangtengah Kecamatan Cibadak Adakan  Fogging di rw 4 dan rw 7 Desa Karang Tengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Desa Karangtengah menggelar kegiatan fogging sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran demam berdarah. Fogging dilakukan sebagai respons atas adanya warga yang terdampak demam berdarah di wilayah tersebut.(22/09/2024)

Dalam kegiatan yang berlangsung Pemdes menyemprotkan insektisida ke permukiman warga dan  Fogging dilakukan di sepanjang  lingkungan pemukiman, selokan dan gorong gorong Rw 04 dan Rw 07 Desa Karangtengah kecamatan Cibadak guna memastikan area tersebut bebas dari nyamuk pembawa virus demam berdarah.

Kepala Desa Karang Tengah “Agung Pratama Putra, S.I.P.” warga  menyambut baik kegiatan fogging nyamuk ini sebagai langkah nyata dalam menjaga kesehatan mereka dan keluarga. Kami berharap upaya pencegahan yang dilakukan secara teratur dapat mencegah demam berdarah.

Menurut “Agung Pratama Putra, S.I.P Kepala Desa Karangtengah bahwa kegiatan fogging tersebut untuk Pencegahan penyakit DBD karena di beberapa wilayah di Desa Karang Tengah banyak warga yang terjangkit penyakit DBD ya walaupun liburan di beberapa bulan kebelakang jauh-jauh hari Kamis sudah melakukan fogging. Ucap kades

Dan hampir di setiap ke rw-an  fogging tersebut harus dilakukan berkala disamping kami melakukan fogging kemarin juga sempat kami himbau dalam penyuluhan yang dihadiri oleh para kader dan masyarakat terkait Jadi kami untuk kemarin mengadakan acara  di balai desa di samping antisipasi dengan fogging kita mengadakan himbauan penyuluhan kepada para kader untuk sama-sama menjaga lingkungan. Terang kades.

 Kami Menghimbau saat kefiata. penyuluhan di balai desa Agar supaya terhindar dari penyakit DBD yang sedang marak , bukan hanya di Desa Karang Tengah saja tapi di desa-desa lain pun banyak keluarga yang terkena DBD.

Program tersebut “fogging” tersebut adalah program rutin pemerintah Desa Karangtengah, minimal 1 bulannya kami mobile ya dari mulai RT RW 1 sampai dengan RW 11 dan kami lakukan berkala bukan hanya momentum saja mudah-mudahan dengan diadakan fogging tersebut ya masyarakat bisa terhindar dari penyakit DBD. Tutup Kades

(Mohammad – Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *