Songsong Pilkada Sikka 2024 Remas Gelar Dialog Publik Bertajuk “Potensi dan Peran Pemuda Umat Beragama Dalam Pembangunan Daerah Kabupaten Sikka “

Maumere – SIKKA. KpkSigap.com
Berbicara tentang potensi anak muda, maka terlintas dalam pikiran akan pidato Bung Karno, tentang sosok pemuda, bahwa beri aku 10 pemuda, niscaya aku akan mengguncang dunia.

Berkenaan dengan itu, maka kaum muda Remaja Masjid ( Remas) Kabupaten Sikka merasa peduli sebagai bagian dari orang muda Kabupaten SIKKA,mengadakan dialog publik, dengan mengambil sebuah tema dengan judul : ” POTENSI DAN PERAN PEMUDA UMAT BERAGAMA DALAM PEMBANGUNAN DAERAH KABUPATEN SIKKA” bertempat di Aula Universitas Nusa Nipa Maumere, Sabtu 21 September 2024.

Hal ini dimaksud agar anak muda kabupaten SIKKA demi menjaga kesinambungan dan kemajuan berkehidupan serta menjaga hubungan baik sesama manusia dalam memilih pemimpin kabupaten SIKKA periode 2024-2029.

.Dalam kegiatan dialog publik ini dengan menghadirkan 3 calon bupati SIKKA diantaranya Fransiskus Roberto Diogo ( incumbent ), Flory Mekeng dan Juventus Prima Yoris Kago, minus Suitbertus Amandus.

Ketiga kandidat diberikan waktu untuk memaparkan visi misi mereka masing-masing masing. Dan dalam pemaparan ini, calon bupati SIKKA, Juventus Prima Yoris Kago  dari Paslon paket ” JOSS “, tampil dengan sangat percaya diri dan memukau layak audiens terhipnotis dengan gaya anak muda yang heroik, berinovatif dan menguasai materi. Sehingga membuat ruangan riuh Redah dengan tepuk tangan yang membahana.

Banyak hal yang dipaparkan JPYK, panggilan akrab Juventus Prima Yoris Kago, calon bupati SIKKA. Lebih lanjut dikatakannya, bahwa dalam membangun kabupaten SIKKA ini hanya bisa bekerja sama dengan seluruh stake holder dan punya relasi, sehingga apa yang menjadi cita cita kita bersama bisa kita laksanakan, bisa kita selesaikan.

“Dan akan saya lakukan dengan kekuatan sebagai anak muda dengan pendekatan partisipatif dan kolaboratif dalam berdiskusi bersama untuk menemukan permasalahan untuk membangun Nian Tanah SIKKA,” ujar Yoris Kago.

Dikatakan sebagai anak muda harapan bangsa didukung dengan perkembangan teknologi, membawa dunia semakin melebar, dan dengan perkembangan dunia digital ini dapat membuka ruang untuk kita bisa berkreatifitas, berinovasi dan kita bisa menjadi aktor sendiri dalam proses perkembangan dunia digitalisasi, tegasnya dan dibalas dengan aplaus yang meriah.

Hadir pada kegiatan tersebut adalah    utusan perwakilan dari siswa/i sekota Maumere serta mahasiswa/i di perguruan tinggi yang ada di kabupaten SIKKA.

KPK SIGAP Sikka- Frans Bata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *