Lepas Jalan Sehat, Pj. Bupati Nukman Ajak Biasakan Hidup Sehat.

Lampung barat Kpksigap. Com. Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M melepas peserta jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 33 Kabupaten Lampung Barat, bertempat di taman kota kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, Minggu 22 September 2024.

 

Diketahui, 24 Septemeber 2024 merupakan hari jadi Kabupaten Lampung Barat yang ke 33. Jalan sehat yang diikuti oleh ratusan masyarakat Lampung Barat yang terdiri dari masyarakat umum dan siswa-siswi akan finish di depan kantor Bupati setempat, jarak tempuh di perkiran 3 kilometer perjalanan.

 

Sewaktu, Nukman hendak bergabung dengan rombongan ketika mau melapas peserta jalan sehat. Nukman sempat diserbu peserta yang ingin bersalaman atau sekadar menyapanya.

 

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Nukman mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup sehat salah satunya melalui Jalan Sehat HUT Lampung Barat.

 

“Kecenderungan masyarakat sekarang malas untuk bergerak. Contohnya, untuk melakukan silaturahim sudah jarang dilakukan secara langsung. Tetapi hanya lewat WA ujarnya,” kata dia.

 

Menurut Nukman, sehat itu mahal. Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk rutin berolahraga minimal olahraga jalan santai setiap di pagi hari.

 

“Olahraga yang paling sederhana, seperti berjalan kaki setiap pagi, hampir semua orang bisa melakukannya. Mari berolahraga, dengan berolahraga badan bugar, sehat, bisa bersama-sama kita membangun daerah yang kita cintai ini,” kata Nukman.

 

“Sebanyak apapun harta dan setinggi apapun jabatan tidak akan ada gunanya jika kita tidak sehat,” Sambungnya.

 

Terlihat peserta jalan sehat pun tampak antusias dan semangat berjalan bersama Pj. Bupati Nukman. Bahkan, saat diminta melambaikan tangan, ratusan peserta langsung melaksanakannya dengan penuh semangat.

 

“Nah begitu, semangat, berarti kalian sehat semuanya, pagi ini kita harus terus sehat,” ucap Nukman sembari berjalan sesekali berpose swafoto bersama peserta.

(Darman hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *