Hadiri Acara Syukuran Juara Kota Bersih Bupati Rohil Serahkan Piagam Penghargaan 8 Sekolah Adiwiyata

Rokan Hilir (Riau) kpksigap.com Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kembali mendapatkan prestasi dibidang kebersihan setelah Kota Bagansiapiapi dinyatakan sebagai kota bersih Se-Provinsi Riau dan memperoleh juara I pada lomba kota bersih Se-Riau Tahun 2024. Dan ini untuk yang ketiga kalinya Kota Bagansiapiapi memperoleh juara I sebagai kota terbersih SE Riau sejak tahun 2021-2024.

Atas keberhasilan tersebut Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui  Dinas Lingkungan Hidup mengadakan syukuran serta penyerahan piagam penghargaan kepada 8 sekolah Adiwiyata.

“Alhamdulillah hari ini kita mengadakan syukuran atas keberhasilan ibu Kota Kabupaten Rokan Hilir, kota Bagansiapiapi memperoleh predikat Kota bersih Se-Riau dan selama tiga tahun berturut-turut berhasil meraih juara I pada lomba kota bersih Se – Provinsi Riau,” kata Afrizal Sintong.

Lanjutnya,” atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berusaha menjadikan kota Bagansiapiapi sebagai Kota bersih Se Riau. Dan apresiasi buat Dinas Lingkungan Hidup beserta petugas kebersihannya yang sudah berjuang setiap hari membersihkan lingkungan di kota Bagansiapiapi dan kota kecamatan lainnya, sehingga keberhasilan sebagai kota bersih itu dapat kita rasakan saat ini,” terang Bupati.

Bupati berharap agar Kita Bagansiapiapi terus berbenah dan tetap mempertahankan predikat kota bersih serta kota Adipura kedepannya. Sebagai ungkapan rasa syukur itu hari ini DLH Rohil mengadakan acara syukuran sekaligus menghibur petugas kebersihan dengan memberikan hadiah dan uang saku pada lomba kebersihan antar kelompok pengawas. Hal tersebut dilakukan DLH untuk meningkatkan semangat dan motivasi para petugas kebersihan.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Suwandi mengucapkan terimakasih atas dukungan dan support yang diberikan Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam mendukung tercapainya kebersihan kita di Kabupaten Rokan Hilir .

“Hari ini keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup mengadakan syukuran atas keberhasilan Rokan Hilir menjadi kota bersih Se-Provinsi Riau berturut turut selama tiga tahun. Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati beserta seluruh pihak terkait yang telah memberikan dukungan. Selain itu kita juga pada hari ini memberikan piagam penghargaan, tropi dan uang pembinaan kepada pemenang lomba sekolah Adiwiyata, ada 8 sekolah,” kata Suwandi.

Lanjutnya,” selain acara syukuran, dan pembagian piagam Adiwiyata kepada 8 sekolah, kita juga mengadakan acara hiburan untuk para pengawas dan petugas kebersihan dengan menyediakan hadiah hiburan sebanyak 10 sepeda bagi kelompok pengawas yang berhasil juara pada lomba bernyanyi dan joget.” terang Suwandi.

Selain itu kata Suwandi, DLH Rohil juga menyerahkan 800 paket sembako kepada petugas kebersihan. Dimana sembako ini diperoleh dari iuran seluruh anggota kebersihan dan pegawai DLH.

Hadir pada acara syukuran, Bupati Rohil Afrizal Sintong, ketua TP PKK Rohil Ny.Sanimar Afrizal, Sekdakab Fauzi Efrizal, Asisten, Kepala OPD beserta seluruh petugas kebersihan dan pengawasan Dinas Lingkungan Hidup Rohil. (RA/Diskominfotiks)

(KPK – SIGAP – RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *