Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Camat Batom Heru ajak teladani Sifat Nabi kepada staf Kecamatan.

MUBA, kpksigap.com-Dalam rangka memupuk semangat dan kekompakan bekerja, Camat Babat Toman Heru Kharisma bersama jajaran pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Mushola Kecamatan, Jumat 20 September 2024.

Sebagaimana kita ketahui, akhlak terbaik yang dapat dijadikan teladan disegala bidang kehidulan manusia sekaligus Nabi terakhir akhir zaman adalah Nabi Muhammad SAW.

Sebagai contoh dibidang perdagangan Baginda Nabi Muhammad merupakan pedagang yang terkenal sukses dizamannya, begitupun di bidang Pemerintahan Beliau juga merupakan Khalifah (Pemimpin Negeri) dimasanya.

Camat Babat Toman Heru mengatakan, kegiatan ini adalah inisiatif bersama sekaligus memupuk kualitas dalam bekerja dengan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW yang bertepatan juga dengan Peringatan Maulid Nabi tahun ini.

“Sebagai Muslim tidak ada yang tidak menegenal Nabi Muhammad SAW, dan dipastikan tidak ada yang menyangkal keteladanan beliau termasuk dalam segi urusan pemerintahan, ujar Heru.

Dikatakan Heru juga bahwa peringatan Maulid Nabi ini juga sengaja dilaksanakan di lingkungan pemerintah Kecamatan untuk selalu memupuk kebersamaan, kekompakan antar pegawai sehingga dapat meningkatkan kualitas bekerja dalam melayani masyarakat sekaligus mendengar ceramah untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

Senada Ust. KH. Akhmad Mubari, M.Pdi Pimpinan Ponpes Sirojudil Ulum Desa Toman Baru, sebagai penceramah menyampaikan bahwasanya tidak ada manusia yang paling sempurna akhlaknya selain Nabi Muhammad SAW, sehingga seluruh segi kehidupan dapat mengambil contoh dan teladan beliau, baik urusan rumah tangga, urusan perdagangan maupun tidak terkecuali dalam urusan pemerintahan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Babat Toman dan Jajaran, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Babat Toman, Pimpinan Ponpes Sirojudil Ulum Ust. KH. Akhmad Mubari, M.Pdi.(red)

(Kpksigap/Toding)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *