Kegiatan Acara Tasyakuran Menyambut Hari Kelahiran Maulid Nabi Muhammad Saw Dibulan Rabiul Awal ke -3 Dalam Kalender Hijriah

KPK SIGAP INVESTIGASI
JATIM BANYUWANGI

Hampir sebulan penuh tepat dibulan kelahirannya nabi besar muhammad shollallahu alaihi wasallam dimana Mana para umat Islam, Muslimin dan muslimah Merayakan dan Malaksanakan tradisi maulid nabi Besar Nabi kita nabi Muhammad Saw.

Untuk Memperingati dimana pada hari Senin Robbi’ul awal baginda (Rasulullah.Saw) dilahirkan dan dirayakan pada malam Rabiul awal didusun sumber ballin utara, atau gumuk srayu, desa cumedak, Kec.sumber jambe, Kab.jember.

 

Bertujuan untuk dilaksanakan secara Rutinitas setiap tahun dimasjid besar Nurul Islam yang didalamnya ada kegiatan ngajar mengajar Yayasan santriwan dan santriwati.

Tidak hanya dengan itu adapun Kegiatan Yayasan Madrasah juga yang diasuh langsung dengan ustaz saeni atau pak rosi dari kagiatan ngajar mengajar tersebut.

Beberapa macam kegiatan mengajar keilmuan pembelajaran al- Qur’an, tauhet dan tajuwit juga lain sebagainya sebagaimana yang diajarkan terutama diplosok desa tujuan mengurangi dari kebodohan terhadap generasi penerus bangsa atau generasi muda.

Tujuan Masyarakat mengadakan kegiatan juga agar membentuk komitmen sebagai bentuk kerukunan ekspektasi kebangga’an masyarakat sekitar tetap terjaga dan sangat tidak mengurangi sedikitpun setiap tahunnya.

Masyarakat dan warga setempat yang tetap antusias kompak melakukan dan meramaikan bahkan sudah dianggap suatu kewajiban setiap tahunnya tepatnya dibulan Rabiul awal pada puncak kelahiran nabi kita nabi (Muhammad.Saw).ungkap:(NUR )tim KPK sigap.com.kurnia Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *