Penutupan Latja Siswa Diktuk Ba Polri SPN Polda Jabar Gel I Tahun 2024 Di Polres Purwakarta

Purwakarta, kpksigap.com – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain diwakili Kabag SDN, Kompol H Adi Fauzi melepas Siswa Diktuk Ba Polri SPN Polda Jabar Gel I Tahun Anggran 2024, yang melakukan latihan kerja (Latja) di Polres Purwakarta, pada Sabtu, 22 Juni 2024, petang.

Pelepasan dillakukan dengan penutupan latja Diktuk Ba Polri SPN Polda Jabar Gel I Tahun Anggran 2024 di Aula Sarja Arya Rancana Mapolres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kabag SDM, Kompol H Adi Fauzi mengatakan dalam pelaksanaan Latja, para siswa dibekali materi tugas umum kepolisian yang didampingi para mentor maupun instruktur pelatihan dari semua fungsi seperti Sabhara, Reskrim, Binmas dan lalulintas.

“Para mentor membawa siswa untuk praktek langsung di lapangan berdasarkan teori yang diberikan selama menjalani pendidikan sehingga dapat merasakan tugas lapangan yang sesungguhnya. Dengan demikian diharapkan siswa mampu melaksanakan tugas sehari- hari setelah dilantik nantinya,” ucap Pria yang akrab disapa Adi itu.

Adi mengucapkan terimakasih kepada jajarannya pengasuh serta mentor atas kegiatan Latja Siswa SPN Polda Jawa Barat karena berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

“Kepada siswa agar selalu meningkatkan kepada Allah SWT Tuhan YME sesuai dengan Tribrata yang pertama Berbakti Kepada Nusa dan Bangsa dengan penuh ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” Pesan Adi.

Tak lupa, tambah Dia, para Siswa yang telah melakukan Latja di Polres Purwakarta diminta melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh tanggung jawab dimanapun nantinya ditempatkan dan ditugaskan.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun karena nantinya para adik siswa akan menjadi ujung tombak Polri di masa mendatang dan tentunya sebagai kebanggaan orang tua dan keluarga. Saya harap setelah dilantik nanti, kalian menjadi insan Polri yang profesional dan mampu menjalankan tugas pokok fungsi Kepolisian, serta menjaga citra Polri di masyarakat,” Ujar Adi.

Penulis (MS/RK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *