Para Guru SDN 050705 Selotong Menunjukkan Kondisi Bangunan Gedung SDN nya Yang Bobrok.

Langkat (Sumut) kpksigap.com
Selasa: 17 Sept 2024.
Para guru Sekolah di SDN 050705 Selotong Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat Sumatra Utara resah dan khawatir melihat kondisi gedung Sekolahnya yang sudah cukup lama lapuk dan hancur, takut kalau muridnya yang sedang belajar atau main di Sekolahnya tertimpah reruntuhan seng atau kayu yang sudah lapuk.

Saat awak media kpksigap.com datang meninjau Sekolah tersebut dan menemui Kepala Sekolahnya Selasa: 17/9/24 pukul 10,00 Wib pagi, Beliau mengatakan bahwa dalam kurun waktu 3 tahun  belakangan ini sudah ada 3 kali  masukan proposal! Ke dinas P&P Kabupaten Langkat, Namun sampai saat ini belum ada tanggapan apapun dari Dinas P&P Kabupaten Langkat.

Dan kali ini akan kita coba lagi untuk kita ajukan kembali permohonan kami melalui proposal lagi ke dinas P&P Kabupaten Langkat.

Dimana ruang kelas kami cuma 7 kelas, nah yang benar-benar rusak dan tidak layak pakai 2 ruang, berhubung tidak ada ruang lain, terpaksa yang satu ruang kami gunakan untuk belajar mengajar pada  murid kami yang kelas-1.

Itupun terpaksa kami pararelkan, dan sambil mengajar guru saya sambil penuh waspada dalam mengawasi kondisi gedungnya takut kalau ada yang rumtuh dari atas, ujar Kasek dan operaror Sekolah tersebut.

Dalam komentarnya para guru sambil menunjukkan gedungnya yang rusak di SDN tersebut, mengatakan bahwa, Bagaimana pemerintah kita ini pak, kok tidak di perhatikan sih Sekolah ini, Sekolah ini kan milik pemerintah pak bukan milik swasta atau pribadi, pemerintah cukup banyak mengeluarkan anggaran buat pendidikan pak, lalu siapa yang bertanggung jawab kalau terjadi anak-anak murid kami yang sekolah di sini sempat tertimpah reruntuhan bangunan yang sudah hancur dan lapuk ini pak.

Padahal pak perwakilan masyarakat Kecamatan Secanggang ada yang duduk di DPRD Langkat pak, tapi kenapa mereka tidak mau melihat kondisi sekolah kami ini pak, Kami atas nama para guru dan warga masyarakat desa Selotong Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat minta kepada Bapak/ibu Ketua DPRD Langkat untuk mendukung/mendorong permohonan Kepala Sekolah SDN 050705 Selotong agar dapat renopasi gedung SDN tersebut tempat anak-anak kami menimba ilmu, bila tidak juga di renopasi bila ada terjadi murid kami yang celaka tertimpah reruntuhan matrial bangunan ini jangan salahkan kami para gurunya.

Jumlah murid dari kelas-1 sampai dengan kelas-6 di SDN ini sebanyak 2.27 murid, wali murid melihat kondisi bangunan SDN tempat anak-anak sekolah sangat prihatin sambil emosi, terakhir sang Ibu-ibu mengatakan, percumah semua pajak dinaikan tapi sarana pendidikan untuk anak bangsa di biarkan bobrok, katanya sambil mengantar anak-anak nya yang sekolah di SDN tersebut.

       Penulis Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *