Serda Edy Sukoyo Melaksanakan Karya Bakti Bersama Warga Dalam Pembuatan TPT Longsor Di Kampung Ciaripin

Nagrak  – Kpksigap.com Babinsa koramil 0607-10 Nagrak Kodim kota Sukabumi Serda Edy Sukoyo melaksanakan karya bakti bersama warga, dalam pembuatan tanggul penahan tanah ( TPT) longsor di Kampung Ciaripin  Rt 01 Rw 08 Desa Munjul Kecamatan Nagrak kabupaten Sukabumi, (16-9-1024).

Serda Edy Sukoyo  mengatakan, pembuatan tanggul tersebut sebagai upaya warga dalam mencegah terjadinya tanah longsor.

“Tanggul ini merupakan antisipasi warga terhadap longsor untuk menghadapi musim penghujan, yang turun dengan intensitas sedang hingga tinggi, karena kemarin sempat juga khawatir kalau tidak segera dibuat tanggul bisa terjadi longsor susulan,” kata Babinsa.

Babinsa menambahakan, pembuatan tanggul penahan tanah ini menggunakan bahan dan barang seadanya, karya bakti ini juga banyak warga terlibat dalam pengerjaannya, sehingga mempermudah prosesnya dan bisa dipastikan selesai sesuai target.

Meski telah dibangun tanggul penahan, Serda Edy Sukoyo tetap menghimbau warga untuk selalu waspada saat di rumah maupun melintasi daerah rawan longsor.

Sementara itu, Danramil 0607-10 Nagrak,kodim kota Sukabumi Lettu Inf. Dwi Suhartoyo di tempat terpisah menyampaikan, karya bakti ini dilaksanakan oleh Serda Edy Sukoyo Permana selaku Babinsa Desa Munjul bersama dengan rekan Babinsa lainnya.

Ia berharap, melalui karya bakti ini dapat menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) yang baik antara Babinsa dan masyarakat, guna mendukung program kerja Koramil 0607-10 Nagrak di wilayah desa binaannya.

Reporter : Mohammad ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *