Kemilau Indah Pasir Putih Nenbura dan Pemandangan Eksotis Birunya Laut Memanjakan Mata

Maumere, Sikka- kpksigap.com

Fantastic! Itulah kata- kata kagum yang keluar dari mulut pengunjung ketika mencumbui keindahan  pantai Nenbura.

Pasalnya, wisata pantai yang terletak di desa Nenbura Kecamatan Doreng Kabupaten Sikka ini menyuguhkan kemilau indah pasir putihnya dan pemandangan eksotis birunya laut yang memanjakan mata membuat pengunjung berlama-lama dan tak ingin pulang segera.

Wisata pantai yang terletak sekitar 50 kilometer arah Tenggara dari Kota Maumere ini bisa dijangkau lewat dua jalur yaitu melewati Waepare- Bola terus ke Doren atau pengunjung bisa melewati kompleks pertokoan Geliting dengan kondisi jalan hotmix menuju Ohe dan menggapai tempat wisata Doren.

Mendekati tempat Wisata Nenbura mata pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang membuat mata pengunjung tidak berkedip ditambah manjanya riak- riak gelombang dan dipesisir pantai pohon besar berjejer sebagai payung peneduh bagi pengunjung yang ingin beristirahat setelah mandi- mandi.

Menurut warga setempat Agustinus wisata Nenbura resmi dilaunching pada Bulan September 2023 dihadiri tamu perdana yakni Komunitas Wanardi ( Pendayung, Penempuh Rimba dan Pendaki  Gunung). Hingga saat ini lanjutnya dikunjungi ribuan wisatawan lokal dan mancanegara.

“Wisatawan lokal berasal dari berbagai tempat di kabupaten Sikka. Ada yang sekedar menikmati keindahan pantai dan ada juga melaksanakan pertemuan- pertemuan dan berkemah,” ujar Agustinus.

Ia pun menambahkan kebanyakan wisatawan mancanegara menyukai laut yang jernih dengan mandi berjam-jam.

“Nenbura masih membutuhkan banyak sentuhan untuk pengembangannya hingga nantinya terdapat satu paket wisata laut mulai dari Pantai Watukrus Bola hingga pantai Nenbura,” pintanya.

Sementara Direktur BUMDES Pura Bekor mengungkapkan kepemimpinan Presiden Jokowi memberi perhatian pada pembangunan pariwisata desa sebagai solusi baru membangun ekosistem pedesaan yang berorientasi pada warga sebagai subyek pembangunan.

“Konsep pembangunan sektor pariwisata Nenbura berbasis kawasan desa. Pengembangan potensi pariwisata ini dikelola BUMdes Pura Bekor, “tegas Hubert.

Selanjutnya dikatakan Hubert pariwisata mendatangkan profit bagi BUMdes dan akan disetor ke desa sebagai pendapatan asli desa.

KPK SIGAP Sikka-Yuven/ Gusty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *