Maknai BKSN 2024 Lingkungan St. Rafael Passir Keuskupan Maumere Gelar lomba Quiz, Tutur, Mazmur dan Baca Kitab Suci

Maumere, Sikka- kpksigap.com
Memaknai Bulan Kitab Suci Nasional ( BKSN) tahun 2024 Lingkungan St. Rafael Paroki Spiritu Santo Misir ( Passir) Keuskupan Maumere menggelar lomba Quiz , Tutur, Mazmur dan Baca Kitab Suci  Minggu 15 September 2024.

Kegiatan lomba yang diselenggarakan di halaman gua Bunda Pengantara Segala Rahmat Lingkungan St. Rafael  diikuti peserta dari 4 KBG, mengusung tema ” Allah Sumber Keadilan”.

Ketua Panitia Fransiska Floriani mengatakan tujuan kegiatan lomba ini  mencari perwakilan dari Lingkungan St. Rafael untuk diikutsertakan dalam perlombaan tingkat Paroki Spiritu Santo Misir tanggal 17 September-21 September 2024 yang akan datang.

“Selain itu untuk meningkatkan semangat umat untuk semakin mencintai kitab suci sebagai sabda Allah yang hidup baik secara individu, maupun bersama dalam keluarga, komunitas, lingkungan dan paroki,” tambah Ibu Yani akrab disapa.

Ibu Yani juga menyampaikan peserta utusan dari 4 KBG yaitu Bintang Timur, Maria Ratu Kontas, Maria Bunda Allah dan Santo Gabriel.

Jumlah peserta 27 orang dengan rincian peserta Quiz diikuti 12 peserta, Tutur 4 peserta, Mazmur  diikuti 3 peserta dan Baca Kitab Suci sebanyak 8 peserta.

Sementara Ketua Lingkungan St Rafael Petrus Uran mengharapkan dengan lomba ini anak dan remaja mulai membangun budaya baca kitab suci.

“Dengan membaca kitab suci dan menghayatinya menjadikan mereka sebagai Injili hidup. Dengan sikap hidup itu diharapkan  menjadi teladan bagi kehidupan di KBG dan Lingkungan,” ujar Petrus.

Seorang ibu dari KBG Bintang Timur  Maria Sofia Mithe menyertakan dua anaknya ikut lomba mengatakan lomba ini sangat bagus  dan melatih anak- anak dan remaja lebih memahami ajaran agama katolik dan  nilai- nilai Injil yang menjadi pegangan hidup orang katolik.

“Dengan lomba ini anak dibiasakan membaca kitab suci  dan bukan hanya sebagai buku pajangan dan hiasan belaka di rumah tapi dimanfaatkan untuk baca,” kata  Sofia.

Sedangkan Tim Juri pada kegiatan lomba ini adalah  Suster Imelda Florentina Kalamedi, ASP, Suster Kristina Mogi, ASP dan Silvia Elfiyansi Wanti.

KPK SIGAP Sikka-Yuven Fernandez

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *