Babinsa Koramil 0607-10 Nagrak Kodim Kota Sukabumi Bergotong Royong Membersihkan Selokan/Parit

Sukabumi – KPKsigap.com Babinsa Koramil 0607-10 Nagrak Kodim Kota Sukabumi bergotong royong membersihkan selokan/parit, wujudkan hidup sehat dan eratkan hubungan yang baik dengan warga binaan  bersama warga Desa Balekambang Kecamatan Nagrak, kabupaten Sukabumi, minggu, (15-9-2014).

Menurut Babinsa Nagrak Serka Soepryono kerja bakti tersebut dilaksanakan karena selokan sudah tertutupi lumpur dan sampah, sehingga saat turun hujan  air meluap ke jalan dan pemukiman warga.

“Bila dibiarkan sangat berbahaya bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut dan membuat sampah-sampah berserakan di perumahan warga yang dikhawatir dapat menimbulkan penyakit,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan selokan untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat turun hujan dan kesempatan ini juga kami pergunakan untuk mengimbau warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Apalagi saat ini hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.

Pembersihan selokan yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat agar selokan bersih sehingga air yang mengalir lancar sampai ke tujuannya.

“Dengan bergotong-royong membersihkan selokan selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota Babinsa dengan warga di wilayah binaan,” tandasnya.

Reporter : Mohammad ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *