Lagu Jata Kapa dan Tendangan Dari Langit Dari Srikandi Smater Band Menghipnotis Pengunjung FJM 2024

Maumere, Sikka- kpksigap.com

Festival Jelajah Maumere ( FJM) yang digelar dari tanggal 12-14 September 2024 berhasil menyajikan penampilan memukau dari 6 Kelompok Band Pelajar Kota Maumere. Salah satu penampilan yang paling mencuri perhatian adalah aksi panggung dari Srikandi Smater Band dari  SMAK Frateran Maumere ( Smater)  yang dihuni kaum hawa.

Kehadiran Helda Banabera ketua tim dan ke lima temannya menghentak para pengunjung dengan lagu Jata Kapa yang diaransemen ke genre pop rock dan lagu kedua Tendangan dari Langit oleh Kotak Band membuat heboh karena band yang dihuni kaum hawa dan tampil beda ini ditunggu oleh penonton.

Lebih menghentak pengunjung ketika Vokalis Gloria Petracev membawakan lagu kedua ” Tendangan dari Langit” yang membuat pengunjung yang didominasi pelajar ikut bernyanyi dan merapat ke panggung.

Personil Srikandi Smater Band, Vokalis Gloria Petracev C.N Nurak ( XII),  Healdegardiz Gerejati Banabera (X) Gitar Melodi, Mariani Petra Renata Pega Gitar Rythm  ( XII), Agrasia Angelina Leyn Gitar Bass ( X), pemain Keyboard Agnes Andin Herin Kian Banabera ( X) dan  Drum dipercayakan kepada Ketty Hermini Ndarung peserta didik kelas XI.

Ketua tim sekaligus sebagai lead gitar Helda Banabera kepada kpksigap.com Sikka Sabtu 14 September 2024 mengatakan puas dengan penampilan mereka karena Band baru terbentuk.

“Pokoknya puas walau baru terbentuk tapi kami sudah all out dan penuh totalitas menghibur warga masyarakat Sikka. Berkat latihan rutin dan harus mengorbankan banyak waktu untuk  latihan penampilan perdana ini sungguh memuaskan,” ungkap Helda.

Sementara Pelatih Srikandi Smater Band Romylindo Hilfison, S.Fil. mengakui Srikandi Smater Band ini dihuni oleh peserta didik yang punya skill dan alat musik dimiliki masing- masing sehingga ketika saat latihan mudah saja.

“Personil Band ini miliki alat masing- masing dan mereka sangat disiplin pada saat jam ekstra dan juga mencari waktu luang untuk latihan,” ujar alumni IFTK Ledalero ini.

Ilfi juga merasa bangga pula  karena mereka dengan cepat mengikuti segala arahan dan mampu mengaransemen dua lagu perlombaan.

KPK SIGAP Sikka-Yuven Fernandez

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *