Proyek Saluran Air Senilai Rp185 Juta di Kota Bekasi Dituding Tidak Sesuai Spesifikasi

Kota Bekasi, kpksigap.com – Ketua Umum LSM AMAN Rusben Siagian pada saat dikonfirmasi awak media dikantornya Jumat (13/9/2024) mengatakan, Pelaksanaan pekerjaan Peningkatan Saluran Air RW 15 BJI Crewet Kelurahan Duren Jaya, Kota Bekasi terlihat amburadul, dimana tampak terlihat dilapangan proses pemasangan U-ditch tidak menggunakan lantai kerja, dan tampak terlihat tidak lurus dan tidak rata ada yang tinggi dan ada yang rendah, tidak simetris, terkesan pelaksana mengerjakan asal-asalan dan tidak professional.

Oleh karena itu ketua Umum LSM AMAN meminta Dinas BMSDA agar melakukan audit dan investigasi dan bila perlu dilakukan pembongkaran U-ditch yang sudah dipasang dan dikerjakan ulang.

Tambah Rusben Siagian Peningkatan Saluran Air RW 15 BJI Crewet Kelurahan Duren Jaya, Kota Bekasi menelan anggaran sebesar Rp.185.400.000,00 yang bersumber dari APBD Kota Bekasi Tahun 2024 adapun kegiatan tersebut yang dimenangkan oleh CV. ANDHITAMA PERKASA ABADI yang beralamat di Jl. Permata F 1/14, RT 005 RW 017 Pengasinan Rawa Lumbu Kota Bekasi – Bekasi (Kota) – Jawa Barat Melalui Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, ucapnya.

Masih dikatakan Rusben Siagian, cara kerja yang dilakukan oleh pelaksana proyek pasalnya  pada saat pemasangan U-ditch tidak menggunakan lantai kerja, dan hasilnya U-ditch yang sudah terpasang tampak terlihat dengan jelas tidak lurus dan tidak rata dan dikerjakan asal-asalan jadi tanpa mengikuti standarisasi maupun spesifikasi teknis yang sudah ditentukan oleh Dinas BMSDA Kota Bekasi. Saya meminta tegas kepada Dinas BMSDA Kota Bekasi, Timur agar turun langsung meninjau proses pengerjaan pemasangan U-ditch tersebut, tandasnya.

KPK SIGAP:Rudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *