Rumah Warga Nangahure Terbakar Prajurit Lanal Maumere Sigap Memberikan Bantuan Pemadaman Kebakaran

Maumere, Sikka- kpksigap.com
Prajurit Lanal Maumere dengan sigap membantu memadamkan kebakaran rumah milik  Fabianus Prima Siahaan, tepatnya diseberang jalan Gereja Magdalena, dengan alamat di Jl. Magepanda, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka, pada Jumat 13 September 2024.

Berawal dari Ibu Kadelfina yang menempati rumah  Fabianus Prima Siahaan yang datang ke Penjagaan Mako Lanal Maumere kemudian melaporkan telah terjadi kebakaran rumah yang ditempatinya, kemudian dengan sigap Perwira jaga Letda Laut (P) Ardianto melaporkan kepada Pgs. Palaksa Lanal Maumere Mayor Laut (T) Nono Sumarno dan memerintahkan agar meluncurkan mobil tanki air dan juga mengerahkan personel untuk mengatasi pemadaman lokasi.

Setibanya dilokasi mobil tanki air milik Lanal Maumere beserta Personel dengan dibantu Tim Damkar Pemda Sikka turut bergabung dalam membantu pemadaman api disekitar rumah yang mulai membesar dan membakar seluruh bangunan dan isi yang ada didalam rumah.

Setelah sekitar 1 jam melaksanakan proses pemadaman dan pembasahan di wilayah terdampak, api pun berhasil dipadamkan dengan sepenuhnya.

Menurut keterangan dari Ibu Kadelfina api berasal dari atap rumah yang sebelumnya listrik di rumah tiba-tiba padam pada pukul 02.40 Wita dini hari dan mencium ada aroma terbakar, setelah dilihat ternyata atap rumah sudah menyala api dan diindikasi penyebab karena hubungan arus pendek.

Tim Pemadam Kebakaran yang dikerahkan terdiri atas 1 unit mobil tangki Lanal Maumere dan 4 (empat) unit mobil PMK Pemda Sikka, serta akibat kebakaran tersebut menurut keterangan pemilik rumah kerugian diperkirakan sekitar 200 juta rupiah.

(KPK SIGAP Sikka-Yuven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *