Rapat Pengurus MWC NU Pondok Aren Agendakan Kegiatan PD PKP NU Akhir November 2024.

Tangerang Selatan,kpksigap.com. Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWC NU) Pondok Aren Agendakan Kegiatan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama ( PD-PKPNU) di akhir Bulan November 2024, Sesuai dengan kesepakatan musyawarah jajaran pengurus MWC Pondok Aren   di Oemah Singgah Al fath Jurangmangu Timur, Kamis (12/09/24).

Kaderisasi dalam sebuah organisasi adalah suatu keharusan, apabila memang organisasi ingin ada pergerakan, dan semua itu bisa terlaksana apabila kita gunakan pintu dan kunci utama yang sangat penting yaitu kaderisasi, karena ini adlaah kuncinya organisasi di Nahdlatul Ulama, “Demikian prolog ungkapan penting dari Kiyai Thoha, Ketua MWC NU Pondok Aren.

Selain faktor lain yang menjadi daya dukung organisasi menurut Kiyai Thoha Kaderisasi adalah, ” Konsep dasarnya adalah adanya kader penggerak di setiap Ranting Nahdlatul Ulama, nanti baru ke Lembaga dan Banom.

“Kalau semua Ranting Kadernya ada pergerakan ya tentunya pasti ada kader penggerak inilah yg menjadi tolak ukur sebuah organisasi, pergerakan nya sampai di mana, bukan bagaimana ketemu bagaimana, kader kalau sudah ada di mana mana artinya semua butuh kader, nah dengan kebutuhan tersbeut bisa tertutupi oleh rekrutmen kaderisasi, makanya kunci dari semua yang patut kita perhatikan adalah memang kaderisasi.

“Untuk itu kami mohon dukungannya dan suportnya agar kaderisasi di MWC NU Pondok Aren berjalan lancar dan kami mohon yang  mendukung itu semua akan bekerja ikhlas, kepanitiaan juga ikhlas demi baiknya organisasi NU dan bukan semata menggerakkan ahlussunnah wal jamaah tetapi menggerakkan Harokah Nahdlatul Ulama ( NU), karena mungkin banyak yang sudah ahlussunnah wal jamaah tetapi belum tentu NU, kalau sudah NU pastinya sudah Ahlussunnah wal jamaah, “Pungkas Kiyai Thoha.

Sementara dalam kesempatan nya KH Himam Muzahir dalam arahan nya mengatakan, “Kami hanya menjembatani apa yang MWC NU agendakan, nanti hasil  musyawarah nya kami labgsunh ajukan kepada Ketua PC NU supaya langsung mengabarkan dan membuat ajuan pelaksanaan nke PBNU.

“Kemudian seluruh perangkat nya kita bikin supaya setelah MWC NU memberikan Surat Keputusan ( SK. MWC NU Pondok Aren) kepada panitia, langsung kita tindak lanjuti di tingkat Pengurus Cabang ( PCNU) Tangsel.

“Karena seluruh Instruktur acara PD PKPNU itu semuanya adalah ranah nya PBNU, PCNU TangSel hanya memfasilitasi dan mengajukan, sehingga masakan internal ini jangan juga menjadi konsumsi publik supaya bumbu dan hasil masakan kaderisasi hanya yang benar benar di ketahui orang orang yang menjadi peserta NU, sehingga tak perlu banyak flyer keluar cukup di internal  keluarga besar MWC NU Pondok Aren khususnya, “Pungkas Kiyai Zahir demikian Sekjen PC NU Tangsel biasa di sapa.

Tampak Hadir dalam kesempatan tersebut selain Ketua dan sekretaris MWC NU Pndk Aren Kiyai Thoha dan Ustd Anas RJ. Hadir juga antara lain, Rois dan Katib Syuriah MWC Pdk Aren DR Suhada dan Kiyai Irfan Seroja, Jajaran Pengurus MWC lainya seperti H.Fatur Rahman SH., KH Muhammad Jamil, MA., Kiyai Abdurachim Masduki, Ustad Yusuf Fhr, dan Mas Danang dari Admin Siskader PCNU Tangsel.

( KpkSigap – Cak Noor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *