Pedulian Terhadap Lingkungan, Personil Babinsa Koramil 0607-10 Nagrak Kodim kota Gelar Karya Bakti Bersihkan Saluran Air

Nagrak- KpkSigap.om Dengan semangat kebersamaan, Personil Babinsa Koramil 0507-10 Nagrak, Kodim kota, bersama dengan Masyarakat sekitar melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air Mencegah Terjadinya Banjir yang Berlokasikan di kp. Pamuruyan Rt 02 Rw 01 Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, senin, ( 9/9/2024).

Wujud Kepedulian TNI terhadap Masyarakat, khususnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah banjir dan penyebaran penyakit menular, usaha ini dimulai dengan fokus pembersihan saluran air dari beragam sampah, dan rumput, yang menghalangi aliran air. Penimbunan sampah di saluran tersebut memiliki potensi mengganggu aliran air.

Dalam aksi bersih-bersih ini, Babinsa Koramil 0607-10 Nagrak Sertu parjiman bersama warga setempat berkolaborasi membersihkan saluran air, memastikan kelancaran aliran air, dan membersihkan rumput liar di sekitar saluran. Dukungan dari kepala lingkungan, tokoh masyarakat, pemuda, tokoh agama, ikut serta partisipasi bahu membahu bersihkan dan menggali drenase yang sudah tertimbun tanah.

Sertu Parjiman anggota koramil 0607-10 menekankan pentingnya semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

“Karya bakti yang dilakukan oleh personil Koramil 0607-10 Nagrak Kodim kota bukan hanya sekadar membersihkan lingkungan, melainkan juga mempererat hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.

“Ini bukan hanya menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan dan kesehatan lingkungan,” tegasnya

Reporter : Muhamad Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *