Alamak !!! Banjir Kembali Rendam Simpang Kantor dan Marelan, Ini Penyebabnya..

Medan – kpksigap.com.
Kawasan Medan Labuhan dan Marelan kembali dikepung banjir mengakibatkan lumpuhnya aktivitas warga.

Bahkan genangan banjir setinggi hampir selutut orang dewasa dinilai sangat menganggu para pengguna jalan berkendaraan roda empat dan dua.

Banjir kembali terjadi atas dampak dari guyuran hujan deras sejak Minggu sore hingga malam ini (08/09/2024).

Sesuai penelusuran media online 1ini, sejak sore tadi tampak genangan banjir yang merendam jalan maupun pemukiman warga tersebut menyulitkan pengguna jalan untuk melintas dan tak sedikit kenderaan yang mogok.

Pada malam ini terpantau genangan banjir mulai dari sebetis orang dewasa tampak masih merendam jalan Simpang Kantor Medan Labuhan, Jalan Ilyas Kelurahan Sei Mati, Jalan Rawe dan Bhakti Abri Kelurahan Besar, Jalan Syahbuddin Yatim dan jalan Pajak Pagi Pekan Labuhan kecamatan Medan Labuhan.

Sedangkan di Medan Marelan tampak banjir tak hanya merendam badan jalan melainkan merendam pemukiman warga dan lahan pertanian.

Banjir langganan juga tampak di Jalan Pasar 4 Marelan dan dekat SPBU Marelan mengakibatkan laju kenderaan terpaksa perlahan bahkan mengalami kemacetan.

Kondisi banjir kerap terjadi akibat tak maksimalnya fungsi drainase akibat masih maraknya pemilik ruko maupun rumah warga yang menutupi saluran drainase mengakibatkan drainase tempat dengan sampah sulit dibersihkan sehingga aliran air tak mengalir normal.

Warga berharap agar Pemko Medan dan jajarannya untuk dapat segera mengantisipasi korban banjir dengan mendirikan posko korban banjir serta memberikan bantuan makanan bagi warga yang terpaksa mengungsi akibat banjir apalagi saat ini musim penghujan. ( Eka Wardani )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *