Miris Jembatan di desa trapedo jaya Yang terbuat dari kayu sangat rusak, tidak ada perhatian dari pemerintah setempat.

Luwu utara. kpksigap.com. Setiap Tahun Pemerintah menganggarkan dana desa (DD) yang bersumber dari APBN yang diturunkan oleh pemerintah pusat untuk meningkatkan pembangunan, jalan dan jembatan.didesa namun saat ini.jembatan desa trapedo jaya, dusun sarembok ,penghubung berapa desa di kecamatan Sabbang selatan,dan Baebunta selatan,ya itu desa Mekarsari jaya, Sabbang selatan buangin tete uri, dandang, jembatan ini sejak terbangun jln ,nga pernah jadi perhatian pemerintah husus demi keselamatan pengguna jalan.

Menurut warga yang sering lewat jembatan sekarang hampir jatuh karena, jembatan yang terbuat dari pohon kelapa Uda lapuk di harapkan, pengguna roda dua dan roda empat berhati hati ki,klau lewat jembatan tersebut jangan sampai memakan korban, seperti tahun tahun kemarin.

Dari pantauan awak media dilapangan jembatan hampir jatuh karena batang kelapa yang di pasang warga tahun kemarin Uda lapuk,dan sebagian jalan perlu perawatan penimbunan, padahal kalau di liat dari peta desa jembatan tersebut masuk wilayah desa trapedo jaya kecamatan Sabbang selatan.

Masyarakat pengguna jalan berharap jembatan tersebut jadi perhatian pemerintah karena, jembatan penghubung dan boleh di bilang penghubung jln lingkar Sabbang selatan.

Tim awak media lansung bertanya kepada warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, jembatan ini di buat selalu swadaya masyarakat dengan dalih minta minta pohon kelapa warga untuk pembuatan jembatan tersebut dengan cara bergotong royong demi untuk di lalui keluar jln poros lewat desa trapedo jaya, kecamatan Sabbang selatan kabupaten Luwu Utara.sulawesi selatan,menuju Masamba.kami masyarakat pengguna jalan berharap jembatan tersebut jadi perhatian pemerintah.desa trapedo jaya jangan ada korban baru berbuat.(Irfan) lutra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *