Deklarasi Pilkada Damai 2024 dan Pembukaan Latber Trail Adventure Berjalan Lancar Meski di Guyur Hujan

Luwu Utara, – kpksigap.com Meskipun diguyur hujan sejak pagi, semangat para peserta dan panitia tidak surut dalam pembukaan Latber Trail Adventure yang dirangkaikan dengan Deklarasi Pilkada Damai 2024 di Kabupaten Luwu Utara. Acara yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Mappedeceng, Kecamatan Mappedeceng, tetap berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme.Sabtu (7 September 2024)

Sejumlah tokoh penting turut hadir dalam acara tersebut, termasuk Wakapolres Luwu Utara KOMPOL Andi Muh. Syafei, S.Sos., M.H., Danyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel KOMPOL Muh. Agus, SE., MM., Pimpinan DPRD Luwu Utara Karemuddin, Komisioner KPU Luwu Utara Masyhar, Koordinator Penanganan Pelanggaran Bawaslu Supriadi, S.M., serta para perwakilan partai politik dan panitia pelaksana. Sebanyak 400 peserta Latber Trail Adventure tetap berpartisipasi meski hujan mengguyur lokasi.

Wakapolres Luwu Utara KOMPOL Andi Muh. Syafei, S.Sos., M.H., dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas semangat semua pihak yang hadir meski cuaca kurang bersahabat. “Terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi. Cuaca bukan penghalang untuk kita bersilaturahmi sekaligus mendukung Pilkada damai 2024. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang Pilkada ini,” ujarnya.

KOMPOL Andi Muh. Syafei juga mengingatkan para peserta trail adventure untuk tetap memperhatikan keselamatan diri dan tidak melakukan tindakan anarkis di jalan. “Hujan tidak boleh mengurangi semangat kita, namun tetap jaga keselamatan di jalan dan hindari mengganggu pengguna jalan lainnya,” tegasnya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai oleh perwakilan Polres Luwu Utara, KPU, Bawaslu, dan seluruh perwakilan partai politik. Deklarasi ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk menciptakan Pilkada yang damai, aman, dan tertib di Kabupaten Luwu Utara.

Meski hujan masih mengguyur, pelepasan peserta Latber Trail Adventure tetap dilakukan oleh panitia pelaksana. Rute yang telah ditentukan membawa peserta melewati medan yang menantang, dan diharapkan tetap menjaga keamanan serta mengikuti instruksi panitia hingga kembali finis di Lapangan Sepak Bola Desa Mappedeceng.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Muh. Husni Ramli, yang sebelumnya dijadwalkan menghadiri kegiatan ini, berhalangan hadir karena sedang melaksanakan tugas lain yang bersifat mendesak. Meski demikian, melalui Wakapolres Luwu Utara, beliau menyampaikan pesan agar seluruh peserta dan masyarakat tetap mendukung Pilkada Damai 2024 serta menjaga ketertiban selama acara berlangsung. “Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Pilkada. Mari bersama-sama kita sukseskan acara ini dengan penuh semangat kebersamaan,” pesannya.

(RED- KPK SIGAP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *