Bupati Hj. Ratna Machmud Serahkan Ambulance Desa Untuk Desa Mambang dan Desa Temuan Sari

Musi Rawas, kpksigap.com – Bupati Hj. Ratna Machmud kembali menyerahkan bantuan Ambulance Desa untuk Desa Mambang dan Temuan Sari Kecamatan Muara Kelingi. Dimana, kehadiran pejabat nomor satu di Bumi Lan Serasan Sekentenan tersebut disambut antusias masyarakat.

 

Bupati Kabupaten Mura didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tiba di Desa Mambang Pukul 11.30 Wib diiringi dengan guyuran hujan kendati hujan reda ketika acara dimulai. Dimana, kedatangannya sudah dinanti masyarakat tersebut disambut disalami masyarakat.

 

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan dilanjutkan dengan lagu Mars Musi Rawas Mantab. Selanjutnya penyerahan seragam gratis, sambutan Kades dan Bupati. Selain itu, dalam acara tersebut Bupati juga memberikan berbagai kuis yang menggelitik canda tawa dan menambah keakraban dan kebersamaan antara Bupati dan Masyarakat Desa Mambang serta ditutup dengan penyerahan bantuan kunci, STNK dan mobil ambulance secara simbolis kepada Kades Mambang dan Temuan Sari.

 

Bupati Kabupaten Mura, Hj Ratna Machmud mengatakan bahwa merasa senang dan bangga bisa datang ke Desa Mambang untuk menyerahkan bantuan mobil ambulance Desa untuk Desa Mambang dan Temuan Sari Kecamatan Muara Kelingi.

 

“Tadi begitu tiba di Mambang langsung turun hujan dan ketika acara akan dimulai hujan reda. Artinya ini pertanda baik dan saya disambut dengan antusias dan langsung menyentuh rasa hati saya,” kata Bupati.

 

Dia mengatakan, setidaknya selama tiga tahun setengah diamanahkan menjadi Bupati Mura slogan Musi Rawas Mantab yang diusung dengan sembilan program janji politik kesemuanya telah ditepati dan terealisasi pemberian santunan kematian, jalan mulus setiap desa sudah mencapai 80 persen, bantuan untuk pondok pesantren, pendirian rumah tahfiz Qur’an setiap Desa, bantuan seragam gratis dan lain sebagainya.

 

“Saya tegaskan kembali bahwa sembilan program visi misi Mura Mantab semuanya sudah terealisasi dan kedepan akan kita mantabkan dan hari ini pembagian bantuan ambulance untuk Desa Mambang dan Temuan Sari,”ungkapnya.

 

Selain itu, Bupati juga menyebut kalau selama menjabat masyarakat Mura bisa berobat cukup menggunakan KTP saja dan tidak perlu lagi BPJS di Puskesmas-Puskemas, Rumah Sakit (RS) pangeran Muhammad Amin yang berada di Muara Beliti.

 

“Beberapa waktu yang lalu saya sudah mengunjungi RS Muhammad Amin dan semua pasien yang berobat disana saya tanyakan satu persatu tidak ada yang bayar. Melainkan gratis,” bebernya.

 

Terlepas dari itu, pembangunan Mura tidak akan berhenti sampai disini saja. Melainkan akan berkelanjutan. Bahkan, beberapa program telah dimasukkan dalam RPJM tahun 2025 salah satunya yakni memberangkatkan 150 orang setiap tahunnya umroh gratis.

 

“Pada dasarnya saya sangat bersemangat membangun Mura baik jangka pendek, menengah dan panjang,”ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Mambang, Maha Putra Bustomi didampingi Kades Temuan Sari, Leo Candra dan Camat Muara Kelingi, Rota menyampaikan terima kasih kepada Bupati Mura yang telah memberikan bantuan ambulance desa. Dimana, kendaraan ini sangat membantu masyarakat desanya terutama dalam penanganan bagi warga yang akan berobat atau dirujuk ke RS.

 

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Bupati Mura, Hj Ratna Machmud. Dimana, dalam waktu kurang dari 3,5 tahun, semua program sudah dilaksanakan semuanya. Harapan kami, Bupati lebih semangat untuk melanjutkan pembangunan di Mura,”pungkasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *