Permudah Pengurusan SIM, Satpas Prototype Polres Malang Gelar Coaching Clinic

Malang Jatim, kpksigap.com 7 september 2024
Mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, Satpas Polres Malang kali ini berupaya memudahkan para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM).

Salah satunya adalah dengan mensosialisasikan Coaching Clinic kepada masyarakat. Coaching Clinic adalah program yang ditujukan bagi pemohon SIM yang tak lulus ujian praktek.

Aipda Nova Hanta Putra S.H Banit SIM Satpas Prototype ,Coaching Clinic tersebut merupakan inovasi non teknologi dalam bidang pelayanan publik dalam penerbitan SIM, dimana inovasi ini telah diapresiasi oleh Kemenpan RB.

“Coaching clinic disediakan bagi pemohon SIM yang gagal dalam ujian praktek SIM, maupun masyarakat umum yang ingin belajar praktek SIM atau bahkan sekedar untuk mengasah ketrampilan berkendara roda 2 maupun roda 4. Kegiatan ini dilaksanakan setelah jam pelayanan SIM selesai yaitu mulai pukul 14.00 wib – 16.00 wib, setiap hari Senin sampai dengan Sabtu,” ujar Aipda Nova Hanta putra S.H.

“Teknisnya masyarakat akan dipandu dengan petugas SIM Kapokja Praktek Bripka Ardian Puguh SH, yang sudah bersertifikasi atau anggota yg piket pada hari itu dan disediakan kendaraan praktek serta diperbolehkan untuk menggunakan kendaraan pribadi nya. Kedepan akan dikembangkan lagi dengan bekerja sama dengan komunitas pelatih safety riding yang berlisensi resmi, untuk membuat edukasi pengenalan lalu lintas dan keselamatan berkendara bagi anak anak usia dini,” terang Aipda Nova.

Ditambahkan Aipda Nova Hanta Putra S.H menekankan bahwa Kegiatan Coaching Clinic ini tanpa dipungut biaya.

“Diharapkan dapat meningkatkan kemampuan, kwalitas masyaralat dalam berkendara, meningkatkan peluang lulus praktek dan juga sebagai ajang komunikasi atau pendekatan Polri dengan masyarakat. Secara umum juga untuk mendukung program kerja tugas pokok Polri khususnya Polantas Polres Malang, yaitu menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum polres malang, pungkasnya.

“Semoga dengan program ini masyarakat bisa menjadi paham dan mengerti bagaimana mengemudikan kendaraan di jalan raya. Selain itu, masyarakat bisa juga mendapatkan SIM dengan mudah dengan kemampuan yang mereka dapat dari berlatih,” tuturnya.

Kegiatan coaching clinic ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan / kualitas dalam berkendara, meningkatkan peluang lulus praktek dan juga sebagai ajang komunikasi / pendekatan Polri dengan masyarakat. Secara umum juga untuk mendukung program kerja / tugas pokok Polri khususnya polantas polres malang adalah menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum polres malang.(anan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *