PENINGKATAN JALAN LINGKUNGAN MEMBUAT NYAMAN AKSES WARGA DAN ANAK SEKOLAH LOKASI RW 05 RT 06 DESA DEPOK KECAMATAN DARANGDAN KABUPATEN PURWAKARTA.

Purwakarta Darangdan .kpksigap.com. Desa Depok merupakan desa yang salah satu angka penduduknya terbesar di kecamatan Darangdan dan termasuk perbatasan di dua kecamatan serta satu kabupaten antara kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Bandung Barat.
Secara Geografis didominasi oleh dataran tinggi dan nuansa perbukitan,tapi tidak mengurangi unsur pertaniannya walaupun di dominasi oleh perkebunan.Maka sudah barang tentu akses jalan sangat dibutuhkan disini,terutama bagi masyarakat yang bertani dan juga berkebun. Dana Anggaran Desa pun sebagian besar lebih ke insfratruktur,mengingat desa Depok agak jauh dari pusat perdagangan. Program utama desa Depok adalah pertanian dan juga perkebunan,tepat hari Sabtu 07/09/2024 Kepala Desa Depok Ramdhani membenahi akses warga dengan cara menghotmix agar ketika datang musim hujan jalan – jalan tidak becek dan berlumpur terutama buat anak – anak sekolah. Hotmix jalan panjang 350M,Lebar 2,5M serta tinggi/tebal 0,03M dana anggaran desa sebesar Rp.210.088.000.00 tahap/tahun 2/2024 ( Dana Desa Non earmark ).

Program peningkatan jalan desa tersebut sangat bermanfaat dirasakan oleh warga desa Depok dan juga anak – anak sekolah. Kata salah satu warga yang kami temui,apakah anda merasa puas dengan adanya peningkatan jalan desa ini,sambil tersenyum warga ( SR ) menjawab kami sebagai warga sangat diuntungkan dengan adanya penghotmix kan yang di laksanakan hari ini. Sebenarnya udah agak lama sih kami sebagai warga menginnginkan jalan yang benar benar bisa diakses secara normal,tegasnya lebih lanjut. Sejalan dengan pemikiran Kades,ternyata wargapun menginginkan yang sama yaitu jalan yang mulus halus.Warga sangat antusias dengan adanya peningkatan jalan desa tersebut,sampai sampai wargapun saking antusiasnya hingga mengadakan sukuran makan bersama alias ngaliwet kalau kata sundanya.Demikian ucap salah satu Linmas yang ikut menjaga jalan nya penghotmixkan di jalan desa Depok kecamatan Darangdan kabupaten Purwakarta.**( KPK-SIGAP “MS”)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *