Polsek Semidang Aji Polres OKU Amankan Pelaku Membawa Sajam

OKU ,Baturaja–  kpksigap.com Polsek Semidang Aji Polres OKU mengamankan RO (32) alamat Desa Padang Bindu Kecamatan. Semidang Aji Kabupaten OKU.atas tindak pidana membawa senjata tajam yang bukan profesinya. Kamis (05/09/2024) sekira jam 12.30 Wib.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni,S.I.K., M.H., didampingi Kapolsek Semidang Aji Ipda Hartomi melalui kasi humas Iptu Ibnu Holdon menjelaskan, pelaku RO sekira jam 11.00 wib datang ke kantor PT Total untuk mencari seseorang bernama Herry dengan maksud untuk menanyakan prihal lamaran kerja milik nya.

Pelaku saat itu membawa sajam yang terikat di pinggang sebelah kirinya, bertemu dengan korban Dhegi menanya dan ingin bertemu dengan Pak Herry, dan korban Dhegi memberikan penjelasan kepada pelaku prihal lamaran pekerjaan tersebut. Namun setelah diberi penjelasan pelaku tidak terima dan malahan mengajak dan menantang korban untuk ribut.

Melihat situasi saat itu, korban merasa terancam sehingga korban langsung memanggil Pihak Keamanan yaitu Security Delta.

Saat dilakukan pengamanan, pelaku saat itu berusaha melawan dengan cara berontak dan menantang untuk ribut sambil sesekali memegang sesuatu di dalam tas kecil yang saat itu sedang dikenakan pelaku di bagian dada depannya.

Teryata di dalam tas tersebut ada sebilah sajam jenis badik kecil. Lalu dengan berbagai cara, akhirnya sajam tersebut berhasil diambil dan pelaku dapat diamankan ke Pos Security.”ungkap kasi humas.

Setelah mengamankan pelaku, Pihak Security menghubungi Pihak kepolisian, dan tak lama kemudian anggota Polsek Semidang Aji datang dan Selanjut pelaku berserta BB di bawa dan diamankan ke Polsek Semidang Aji guna di proses lebih lanjut.

Atas perbuatannya pelaku dipersangkakan Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No.12 Tahun 1951 dan Pasal 335 ayat 1 butir ke 1e KUHPidana, membawa senjata tajam yang bukan Profesinya Junto Pengancaman.”tandas Iptu Ibnu Holdon (*)

(RED- KPK SIGAP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *