13 Orang Pelajar Hendak Aksi Tawuran Antar Pelajar Berhasil di Amankan Polsek Kota Polres Subang

SUBANG, kpksigap.com – Pada hari Selasa, 3 September 2024 sekira pukul 17.35 Wib bertempat di Kp.Parung Hilir Rt.09/10, 06 Kel. Parung Kec/Kab. Subang telah diamankan 13 orang pelajar oleh Polsek Subang yang diduga akan melakukan aksi tawuran, menurut Kapolsek Subang kota AKP Endang  Suganda menjelaskan,

Bahwa para pelajar tersebut 8 orang dari SMA Aulia Kalijati, 2 orang SMAN 1 Kalijati, 1 orang SMAN 2 Kalijati, 1 orang MTS Kalijati dan 1 orang SMAN 1 Dawuan Subang jadi semuanya ada 13 orang pelajar yang di amankan.

Berikut identitas 8 orang pelajar Siswa SMK Aulia yang diamankan tersebut :
1 Muhamad Dafa Adul (15), 2
Deden Agung Romdoni (15), 3. Sdr. Krisna Iskandar (15) 4. Sdr. Aldi Rangga Fadilah (16) 5. Sdr. Samsul Ernawan 6. Sdr. Panji Banyu Ningrat(17) 7. Sdr. Teguh Firdaus, 8. Sdr. Jenal Muhamad Abidin(17), semua  pelajar SMK Aulia Kalijati kelas XII Subang.

2Siswa SMAN 1 kelas X2 Kalijati yaitu :
Gusti Prasetyo (16) dan Nurwahyudin (16)
Galih Ramdan Bin Udin,(15)Pelajar SMK N 1 Dawuan kelas X otomotif,

Ruhyanto(14) Pelajar SMP N 2 Kalijati kelas IX,
13. Sdr. Imran Maulana(15)tahun, Pelajar MTS Kalijati kelas IX, Kalijati Subang.

Menurut keterangan Sekitar pukul 17.00 Wib Bhabinkamtibmas Kel. Parung Bripka Yudi mendapat telepon dari warga masyarakat dan FKPM Parung Kel.Parung Kec/Kab. Subang bahwa di daerah Mahpar Kel. Parung ada anak-anak sekolah yang akan tawuran.

Atas adanya informasi tersebut Bripka Yudi langsung menghubungi Kapolsek Subang AKP Endang Suganda dan bersama anggota piket lainnya dipimpin Kapolsek Subang langsung meluncur ke TKP, pada saat di TKP personil Polsek Subang dengan dibantu warga masyarakat sekitar langsung membubarkan serta mengamankan anak-anak sekolah tersebut.

Berdasarkan keterangan dari salah satu siswa atas nama Sdr. Jenal Muhamad Abidin pelajar SMK Aulia Kalijati kelas XII Tatabusana, bahwa awal mulanya sekira pukul 16.00 Wib saat Saya dengan teman-teman sedang nongkrong di warung PP (depan SMK Aulia Kalijati) datang Sdr. ROYYAN (pelajar SMK Yadika Kalijati kelas XI) yang mengajak kepada Saya dan teman-teman untuk ikut ke daerah Mahpar Kel. Parung dengan maksud untuk mendatangi anak SMK Bina Taruna Jalancagak Kab. Subang.

4. Sekira pukul 16.20 Wib, Saya dengan Sdr. Royyan dan teman-teman lainnya berangkat ke daerah Mahpar Kel.Parung Kec/Kab. Subang dengan menggunakan kendaraan Sepeda Motor, pada saat melintas di TKP, tiba-tiba dari arah belakang datang anak-anak pelajar yang diduga dari SMK Bina Taruna Jalancagak Subang sebayak lebih dari 25 motor yang berjalan secara ugal-ugalan.

5. Akibat kejadian tersebut Saya dan
Teman-teman menyelamatkan diri lari ke arah perkampungan warga di Kp.Parung Hilir Rt.09/10 Kel. Parung Kec/Kab. Subang dan Saya Bersama dengan teman-teman di amankan oleh pihak Polsek Subang dan pihak FKPM Giri Lodra Parung, serta Warga masyarakat sekitar.

Adapun barang Bukti yang diamankan oleh Polsek Subang, 5 Unit sepedah Motor Honda, Dua Golok panjang/gobang dan 10 unit Hand phone dari berbagai merk milik para pelajar.

Selanjutnya pada hari Rabu, 4 September 2024 pukul 00.30 Wib para siswa tersebut dibuatkan penyataan dan diserahkan kepada para orang tuanya masing-masing, selama kegiatan situasi aman dan kondusif, tandas  AKP Endang.

Lebih lanjut Endang Suganda mengucapkan banyak banyak terima kasih atas kerjasamanya khususna kepada FKPM Giri Lodra beserta jajaran nya yang telah bergerak cepat menyikapi Laporan dari Masyarakat terkait adanya dugaan akan terjadi Aksi Tawuran para pelajar di wilayah nya, pungkasnya.

Menurut ketua FKPM Giri Lodra Kelurahan Parung Rahmat Wijaya, FKPM terbentuk dari masyarakat dan untuk Masyarakat yang berkomitmen akan selalu sinergi bersama pemerintahan dan seluruh Lapisan Masyarakat baik Kepolisian maupun lembaga kemasyarakatan lain nya untuk selalu bekerjasama menjaga keamanan dan ke nyamana Kamtibmas serta kondusifitas di masyarakat tetap terjaga.” Tandas nya.

(RED- KPK SIGAP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *