Pimpin Apel Bersama, Wabup Rohil Berharap TPP Pegawai Dan Gaji PTT Segera dibayarkan

Rokan Hilir (Riau) kpksigap.com
Pimpin apel bersama, wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Sulaiman, SS dalam sambutannya mengingatkan kepada pengelola keuangan daerah agar dapat segera melaksanakan pembayaran TPP PNS dan gaji  pegawai tidak tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Senin (2/9/2024) di halaman Kantor Bupati Rohil Jalan Lintas Pesisir Batu Enam Bagansiapiapi Rohil Provinsi Riau.

Khusus Kecamatan Bangko ini dikatakan Wabup Sulaiman, perputaran ekonomi bergantung dari kelancaran penggunaan APBD khususnya tentang pelaksanaan tentang tunjangan dan gaji bagi ASN maupun gaji honorer. Sehingga apabila pelaksanaan APBD tersebut terlambat akan berdampak pada pedagang di pasar  karena di Rohil khususnya Kecamatan Bangko itu tidak ada perusahaan yang beroperasi dan sebahagian besar masyarakat nya bekerja sebagai PNS dan tenaga honorer di Lingkungan Pemkab Rohil.

“Saya yakin semua ASN kita ini berharap betul dengan TPP ini agar segera dibayarkan begitu juga dengan gaji honorer yang sudah beberapa bulan belum dibayarkan. Semua berharap dari situ, jadi kami berharap kepada kita semua yang diberi kepercayaan untuk mengelola keuangan mari sama-sama kita berpikir agar hal ini bisa disegerakan,” kata Sulaiman.

Selain itu Wabup Rohil juga menyampaikan terkait netralitas PNS di masa tahun politik ini agar tidak terlibat politik praktis.

” Saya ingin sampaikan kepada kita semua, ini tahun-tahun politik dimana 3 bulan kedepan kita akan melaksanakan pilkada serentak diantara adalah Pilkada Kabupaten Rokan Hilir. Bagi ASN dan PNS Jang terlibat politik praktis tapi ASN atau PNS serta semua honor boleh menghadiri kampanye untuk mengetahui visi-misi Paslon tapi tidak boleh menjadi simpatisan dengan mengenakan atribut Paslon tertentu.,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Wabup Sulaiman juga menyampaikan permohonan maafnya  kepada semua ASN dan Honorer dilingkungan Pemkab Rohil serta masyarakat Rohil umumnya dimana dirinya selama menjabat sebagai Wakil Bupati Rokan Hilir ada melakukan kesalahan maupun kurang maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat mohon untuk dimaafkan.

Ia juga mengingatkan Agara ASN maupun PTT harus dapat menunjukan kinerjanya dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena menurutnya menjalankan tupoksi dengan baik sebagai PNS sudah menjadi kewajiban.

” Tunjukkan kinerja kita dengan baik, maka siapapun pemimpin ke depannya tetap kita dipakai, tapi kalau kinerja kita hanya mengharapkan sandaran, ganti pemimpin kita pasti kena buang. Jadi di manapun kita berada bekerjalah sesuai dengan tupoksi kita, siapapun pemimpinnya pasti kita tetap dipakai karena yang dipakai adalah kinerja kita,” pesannya.( Diskominfotiks)
(RED- KPK SIGAP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *