Tawarkan Program English Day Tiap Hari Jumat Paket STYLE Berhasil Terpilih Jadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP Negeri 2 Talibura

Maumere, Sikka- kpksigap.com
Paket STYLE Stelamaris Rhenia Sabu- Fransesko Aldino  mencuri hati pemilih dengan menawarkan program English Day tiap hari Jumat dan berhasil terpilih  menjadi Ketua dan Wakil Ketua Osis  SMP Negeri 2 Talibura periode 2024/ 2025.

Kegiatan pemilihan yang di Ruang  Kelas VIII B (31/8/2024) berlangsung seru dan dihadiri langsung Kepala Sekolah Yomans Fua Ndodhassas, S.Pd.

Pemilihan ketua dan wakil osis dipandu langsung oleh Ketua  Panitia dan  Pembina Osis  Yohanes Hefriyanto, S.Pd.

Pembina Osis Jefry demikian akrab disapa menjelaskan ada
empat paket calon ketua dan wakil osis yaitu paket no 1 paket SETIA (Epivania  Butang dan Sebastiano M. Balung),  paket no 2 STYLE ( Stelamaris Rhenia sabu dan Fransesko Aldiano), paket no 3 RASTI (Romana Seran dan Vinsentrius Y  Iry) dan paket no 4 NESTI (Yoanista G Niro dan Cristiano s Alfason)

Pantauan media  ini acara pemilihan ketua dan wakil Osis suara yang memenuhi P5 dengan tema suara demokrasi  berlangsung seru dimana masing masing paslon meluangkan suaranya untuk memenangkan paslon masing masing.

“Kegiatan dalam rangka pemilihan wakil dan ketua osis ini sudah di susun rapi dengan dibentuknya panitia seperti halnya dengan pemilihan legislatif dan sudah berlangsung beberapa kurang lebih 1 Minggu  dengan beberapa rangkaian kegiatan dari pendaftaran calon, sosialisasi visi dan misi, masa kampanye dan puncaknya pada pemilihan,” beber Jefry.

Jebolan Prodi Bahasa Inggris Universitas Nusa Nipa Maumere ini menambahkan semua logistic termasuk surat suara, bilik suara dan lainnya dikerjakan langsung oleh panitia didampingi bapa ibu guru.

Dalam kegiatan pemilihan wakil dan ketua  kegiatan ini katanya  dipandu langsung oleh ketua panita Novi siswi kelas 9 9 yang juga ketua Genre tingkat kecamatan Waiblama.

Salah satu paslon yang sempat di wawancari oleh bapak ibu guru paket style “ mengungkapkan rasa bangga karena kegiatan ini dirancang persis seprti pemilihan calon legislatif  dan harapannya kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan terus berkembang kedepannya.

Setelah pemilihan suara dihadiri 136 siswa yang memberikan suaranya, langsung diadakan perhitungan surat suara dan dimenangkan oleh paslon nomor dua STYLE dengan perolehan suara 73 suara.

Dalam pidato singkat paslon terpilih Style berterimakasih kepada teman- teman yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka.

” Kami akan  siap bekerja dengan visi misi serta program unggulan yaitu English Day yang di laksanakan pada setiap hari Jumat,” ungkap Stelamaris singkat

Di akhir kegiatan sebagai closing statement dari kepala sekolah Yomans Fua Ndodhassas  menyampaikan proficiat kepada paket Style yang terpilih menjadi Ketua Osis dan wakil Osis periode 2024/2025 sekaligus menutup acara kegiatan suara demokrasi.

” Kenapa kegiatan ini dibuat sedemikan rupa seperti pemilihan kepala daerah karena mau  melatih para siswa/  siswi tahu tahapan dan tata cara pemilihannya   supaya kelak kalau sudah bisa memilih bisa  menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar juga bertanggungjawab atas pilihannya secara demokratis,” pungkas Yomans.

KPK SIGAP Sikka-Yuven Fernandez

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *