UPT PLUT Dairi, Terima Siswa SMK Swasta HKBP Sidikalang Dalam Program Magang Batch III

Sidikalang, kpksigap.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta HKBP Sidikalang mengutus 12 orang Siswa/i mengikuti program magang di UPT Pusat Layanan Usaha Terpadu Kabupaten Dairi.

Dimana dalam kegiatan program magang tersebut disambut dengan hangat oleh Manarsar Siburian selaku Kepala UPT Pusat Layanan Usaha Terpadu Kabupaten Dairi, Senin (02/09/2024) di Jl. Olah Raga, Belang Malum, Kec. Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Dilakukan program magang ini untuk memberikan pengalaman kerja nyata kepada para siswa sebagai persiapan memasuki dunia profesional.

Dalam arahannya, Manarsar Siburian mengatakan Program Magang ini adalah angkatan yang ketiga sejak UPT PLUT dan SMK Swasta HKBP melakukan PKS (Perjanjian Kerjasama) di tahun 2023.

Lanjutnya, dimana selama magang, para siswa diberi kesempatan untuk terlibat langsung dalam berbagai kegiatan layanan di UPT PLUT, mulai dari pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) pelaku UMKM, perancangan materi promosi hingga pembuatan akun digital pemasaran Produk UMKM secara elektronik.

” Berbeda dengan angkatan 2 sebelumnya, fokus utama siswa/i peseeta Program Magan adalah Okupasi Digital Marketing,” katanya.

Ka. PLUT menyampaikan ke peserta magang bahwa saat ini pemasaran digital sangat dibutuhkan pelaku UMKM dalam mengembangkan jaringan pemasaran produknya.

” Maka dari itu saya berharap bawalah pengalaman baik dari magang ini,” ucapnya mengahiri sambutannya.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut, Drs. Junjungan Aritonang, Kepala Sekolah SMK Swasta HKBP Sidikalang mengatakan program magang ini diharapkan dapat menjadi model bagi program-program magang berikutnya dan memberikan inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk menjalin kerjasama dengan lembaga yang bergerak didunia Industri dan UMKM.

” SMK Swasta HKBP berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dengan melibatkan siswa dalam pengalaman kerja yang nyata” Ujarnya.

Penulis : M. Rahmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *