Rutan Kelas I Palembang) Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar Acara Pisah Sambut dan Pengantar Tugas untuk Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan.

Palembang – kpksigap.com Rumah Tahanan Negara Kelas I Palembang (Rutan Kelas I Palembang) Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar Acara Pisah Sambut dan Pengantar Tugas untuk Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan yang dirangkaikan dengan Pelepasan Pegawai Purnabakti Senin (02/09).

Bertempat di Aula Rutan Kelas I Palembang, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Rutan Kelas I Palembang, pejabat struktural dan seluruh petugas Rutan Kelas I Palembang. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Bapas Kelas I Palembang yang diwakilkan oleh  Kaur Umum Bapas Kelas I Palembang, Benny Hendrawan, S.H. Adapun pisah sambut yang dilakukan adalah untuk Pejabat Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan, dari sebelumnya Julianto Andriano Silalahi kepada Galeh Dharma Putra selaku Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan yang baru.

Kegiatan diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh bapak Fauzi, S.H. yang merupakan staff Bimker pada Rutan Kelas I Palembang.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan yang lama Julianto Andriano Silalahi.  “Sangat berat meninggalkan Rutan Kelas I Palembang yang lebih kurang 3 tahun  10 bulan saya mengabdi disini. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Jajaran Rutan Kelas I Palembang dan mohon maaf sebesar-besarnya apabila selama saya bertugas ada hal-hal yang kurang berkenan di bapak/ibu sekalian baik itu disengaja ataupun secara tidak disengaja”. Ujar Julianto.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan dari Pejabat baru, Galeh Dharma Putra yang telah dilantik menjadi Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan. Dirinya memperkenalkan diri kepada seluruh Jajaran Rutan Kelas I  Palembang dan meminta bantuan untuk kedepannya.

“Mohon ijin kepada Bapak Karutan beserta seluruh jajarannya, izin bergabung dengan keluarga besar Rutan Kelas I Palembang. Mohon sekiranya kepada Bapak Kalapas dan rekan-rekan agar saya dibimbing untuk menjalankan tugas disini,” ujar Galeh.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pesan dan kesan oleh Pegawai Purnabakti, yang terdiri dari tiga orang senior, yaitu Bapak Adha, Bapak Irsan, S.T., dan Rachmat Hidayat. Dalam Kesempatan ini  pak Adha menyampaikan kesan dan pesannya mewakili ke tiga rekannya yangberhalangan hadir.
“Kurang lebih saya telah mengabdi selama tiga puluh enam tahun di Instansi ini, sangat banyak kenangan yang saya dan rekan-rekan alami disini. Mungkin selama bertugas, baik dalam pergaulan maupun kedinasan saya mungkin pernah khilaf dan alpa yang menyinggung hati rekan-rekan baik yang sengaja maupun yang tidak saya sengaja, sekiranya dengan Purnabaktinya saya, dapat dimaafkan segala khilaf dan kesalahan saya.” Ujar Adha.

Sementara itu, Dalam sambutannya Kepala Rutan Kelas I Palembang, David Rosehan mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik.

“Kepada Julianto, saya ucapkan selamat karena saudara telah dilantik menjadi Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak didik dan Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIB Muara Enim. Semakin tinggi pohon maka semakin kencang anginnya, tetap jadi integitas dan menjaga silaturahmi bersama keluarga besar Rutan Kelas I Palembang”. Ujar David kepada Julianto.

“Kepada Galeh, Selamat bergabung di keluarga besar Rutan Kelas I Palembang, cepat beradaptasi dan berkolaborasi dengan lingkungan yang baru, dan mari kita bekerja bersama-sama dalam memajukan organisasi”. Ujar David untuk Galeh.

“Terakhir saya ucapkan terimakasih banyak kepada Pegawai Purnabakti bapak Adha, beliau senior kita semua dan semoga beliau sehat selalu dan Bahagia dalam menjalani masa tuanya”. Tutup David dalam sambutannya.

Acara ini ditutup dan diakhiri dengan pemberian cindera mata dan foto bersama(Red Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *