Lukus Ikuti Kaderisasi PD-PKPNU Angkatan VII, Seluruhnya Diharap Lebih Semangat Berkhidmat.

Tangerang Selatan. Kpksigap.com. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang Selatan Banten, sukses menyelenggarakan Pendidikan Dasar- Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) Angkatan ke VII di Aula Masjid Nur Asmaul Husnah Alam Sutra Serpong Utara, Paku alam (01/09/24).

Ketua PCNU Kota Tangerang Selatan KH Abdullah Mas’ud, penutupan PD-PKPNU angkatan VII pada Senin (01/09/2024) dini hari mengatakan, bersyukur bahwa pelaksanaan PD-PKPNU yang berlangsung selama tiga hari dari Jum’at sampai dengan Ahad malam Senen berjalan lancar dan sukses menghasilkan 26 Kader baru.

“Walaupun ada peserta yang dinyatakan tidak lulus karena tidak memenuhi persyaratan dan ketentuan yang sudah ditetapkan Tim Instruktur PBNU, tetap kami nyatakan sukses dengan hadirnya 26 Kader PD PKPNU angkatan ke VII.

“Peserta yang lulus mengikuti PD-PKPNU angkatan VII ini nantinya akan diberikan sertifikat kelulusan sebagai tanda bukti sudah mengikuti PD-PKPNU, sebagai kader dalam jenjang pengkaderan dasar di NU.

” Dan kepada seluruh Peserta yang sudah dinyatakan lulus diharapkan dapat meningkatkan khidmahnya dalam mengembangkan NU di lingkungan masing-masing,” kata Kyai Mas’ud yang di dampingi Kyai Kholid Yahya dan Kyai Rasud Syakir.

Wakil Ketua MWC NU Serpong Utara Ustadz Maftukhin Aziz dalam kesempatan nya menyampaikan, “Terima kasih kepada Kader PD PKPNU Tangsel angkatan sebelumnya  yang sudah sukses dan lancar menyelenggarakan PD-PKPNU angkatan ke VII, Hal ini sejalan dengan peraturan perkumpulan (Perkum) NU, bahwa PCNU harus melaksanakan pengaderan PD-PKPNU minimal satu kali dalam setahun.

“Melalui Kaderisasi PD-PKPNU ini, para kader dan simpatisan NU akan semakin memahami kehadiran NU di tengah kehidupan masyarakat di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tentunya Nahdatul Ulama lahir sebagai organisasi keagamaan terbesar yang berpahamkan Islam Ahlussunnnah wal Jamaah an-Nahdliyah, terus bisa bagaimana menjaga Islam tetap akan selalu mayoritas di Indonesia dan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”

Sebelumnya, pada pembukaan PD-PKPNU Jumat (29/8/2024), Ketua Panitia PD-PKPNU H. Marzuki mencatatkan peserta 37 orang merupakan perwakilan dari beberapa pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC NU ) dan perwakilan dari PR NU Serpong Utara, namun akhirnya hanya 26 Kader saja yang di nyatakan lulus oleh team Instruktur, “Pungkas Ustadz Aziz ynag juga selaku Qori pada acara penutupan kaderisasi.

Sekedar diketahui bahwa yang hadir pada acara penutupan PD PKPNU angkatan ke VII selain Instruktur PBNU seperti Gus Hujan Nafi’ Nu’man dan KH Wahid Nuruddin juga hadir Kyai Rasud Syakir Rais Syuriah PC NU Tangsel, Kiyai Kholid Yahya juga Kyai Himam Muzahir dan beberapa pengurus MWC NU Serpong Utara ada Ustadz Asrori, Ustadz Masrur dan lain nya ( Cak Noor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *