Pasangan Ade Kuswara Kunang dan Asep Surya Atmaja Resmi Daftarkan Diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi 2024

Bekasi,kpksigap.com
29 Agustus 2024 Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi, Ade Kuswara Kunang dan Asep Surya Atmaja, secara resmi mendaftarkan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi pada Kamis sore, pukul 16.00 WIB. Kedatangan mereka diiringi ribuan pendukung dari berbagai elemen masyarakat dan relawan, serta didampingi oleh partai-partai pengusung.

Ade Kuswara Kunang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sementara Asep Surya Atmaja didukung oleh Partai Buruh. Setibanya di kantor KPUD Kabupaten Bekasi, mereka disambut oleh Sekretaris KPUD Kabupaten Bekasi, Wahid Rosidi. Sebagai tanda penyambutan, KPUD mengalungkan kain khas Bekasi kepada pasangan calon tersebut. Setelah itu, mereka diarahkan ke ruang tunggu VIP untuk melakukan persiapan sebelum proses pendaftaran dimulai.

Proses pendaftaran berjalan lancar. Ade Kuswara Kunang dan Asep Surya Atmaja menyerahkan berkas persyaratan serta kelengkapan administrasi yang kemudian dinyatakan lengkap oleh pihak KPUD Kabupaten Bekasi. Seusai pendaftaran, pasangan calon bersama empat partai pengusung lainnya menggelar konferensi pers di hadapan para awak media.

Dalam konferensi pers, Ade Kuswara Kunang menyampaikan terima kasih kepada KPUD Kabupaten Bekasi atas sambutan yang baik. Ia juga meminta maaf kepada masyarakat atas gangguan lalu lintas yang mungkin terjadi akibat iring-iringan sekitar 25 ribu massa pendukung yang mengawal mereka dari wilayah selatan hingga kantor KPUD.

“Kami memohon maaf apabila iring-iringan kami mengganggu kelancaran lalu lintas hari ini. Namun, ini adalah bentuk dukungan dan semangat dari masyarakat untuk kami,” ujar Ade Kuswara Kunang.

Lebih lanjut, Ade Kuswara Kunang menegaskan komitmennya untuk memastikan bahwa Pilkada Kabupaten Bekasi 2024 berlangsung dengan prinsip transparansi, kondusif, dan aman. “Sebagai anak asli Bekasi, saya dibesarkan dalam lingkungan yang saling menghargai antar sesama tanpa membedakan agama, ras, bangsa, dan suku. Semua adalah sama, semua adalah bagian dari masyarakat Bekasi,” tambahnya.

Ade Kuswara Kunang dan Asep Surya Atmaja juga memohon izin dan dukungan kepada para tokoh masyarakat, seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bekasi, serta para pendiri bangsa dan leluhur Kabupaten Bekasi. “Sebagai bocah Bekasi, saya berkomitmen untuk mengkontribusikan diri saya demi kemajuan Kabupaten Bekasi,” tutup Ade Kuswara Kunang.

Dengan pendaftaran ini, Ade Kuswara Kunang dan Asep Surya Atmaja resmi menjadi salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berkompetisi dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. Proses pendaftaran ini menandai hari terakhir dari masa pendaftaran calon yang telah berlangsung selama tiga hari di KPUD Kabupaten Bekasi.

(KPK SIGAP – Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *