Pemkab Musi Rawas dan Investor Tandatangani MOU CSR

MUSI RAWAS, kpksigap.com – Dalam upaya meningkatkan fungsi dan peran para Investor agar turut berkontribusi dalam pembangunan di daerah. Maka, perlu dibangun komunikasi berkala antar pemangku kepentingan di Kabupaten Musi Rawas dalam mengkoordinasikan, mensinergikan dan memantau serta mengevaluasi penerapan program CSR.

 

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) membuat perjanjian kerjasama dengan para investor yang ada di Kabupaten Mura. Penandatanganan MoU kerjasama ini dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, Kamis (29/08/2024).

 

Bupati Mura, Hj. Ratna Machmud melalui Sekda Kabupaten Mura H. Ali Sadikin menyampaikan atas nama Bupati dan Pemkab Mura mengucapkan terima kasih dengan adanya Penandatanganan Perjanjian Kerjasama/MoU antara pihaknya dengan para Investor yang Berinvestasi di Kabupaten Mura.

 

Sekda menjelaskan, MoU CSR ini telah dilaksanakan dari tahun 2017 di Jakarta dengan 16 perusahaan dan 16 pekerjaan.

 

Tahun 2018 di Hotel Dafam dengan 14 perusahaan dan 21 pekerjaan.

 

Tahun 2019 di Hotel Dewinda Lubuklinggau dengan 12 perusahaan dan 27 pekerjaan.

 

Tahun 2020 dan Tahun 2021 tidak diadakan karena Pandemi Covid 19.

 

Tahun 2022 diadakan di Hotel Dewinda Lubuklinggau dengan 21 Perusahaan.

 

Tahun 2023 Diadakan di Hotel Grand Zuri Lubuklinggau dengan 20 Perusahaan, Perkebunan Industri, Perbankan dan untuk SKK Migas 3 Perusahaan MoU di Jakarta.

 

“Tahun 2024 sekarang ini diadakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas dengan 25 Perusahaan, Perkebunan Industri, Perbankan dan SKK Migas,” kata Sekda.

 

Dengan demikian, lanjut Sekda, diperlukan komitmen yang tinggi untuk mengembangkan dan mengelola Program CSR secara partisipatif, koordinatif, transparan dan akuntabel demi mewujudkan Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat).

 

“Bagi perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Mura ini untuk bersikap serius bersama-sama membangun Kabupaten Mura. Dan harapan kita, bagi Perusahaan yang belum berpartisipasi untuk dapat berpartisipasi pada CSR tahun berikutnya,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *