Asops Danlantamal I Lepas Dua Kapal Perang Malaysia

Belawan, kpksigap.com – TNI AL Belawan, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Asops Danlantamal I Kolonel Laut (P) Hendrik Kurniawan, M. Tr. Hanla., M.M., melepas keberangkatan 2 Kapal Perang Malaysia KD Handalan 3511 dan KD Jerai 12 bertempat di Dermaga Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01 Belawan, Sumatera Utara, Jumat 14 Juni 2024.

Kapal Perang Malaysia tersebut telah sandar di Dermaga Lantamal I sejak tanggal 11 Juni 2024, pada saat acara pembukaan Patkor Malindo ke – 164 tahun 2004 di Lantamal I, selanjutnya akan berlayar melaksanakan satgas operasi Patroli, dengan KRI Torani-860 dan KRI Krait-827 milik TNI-AL.

Pelepasan dilakukan dengan suatu upacara yang diiringi dengan lantunan musik Satsik Lantamal I serta Merplugh dari personel Lantamal I dan Yonmarhanlan I. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Aslog dan Aspotmar Danlantamal I Asops Guskamla Koarmada I, ILO Malaysia, LO TLDM, Danyonmarhanlan I, Dan KRI Siliman, serta prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I.

Penulis Eka Wardani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *