Babinsa Monitoring Perkembangan anak Stunting di Desa Binaan dan Puskesmas.

Nagrak – kpksigap.com Dalam rangka monitoring tumbuh kembang Balita, Babinsa Koramil 0607-10 Nagrak Serka Soepryono melaksanakan kegiatan monitoring anak Stunting di Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, kabupaten Sukabumi, kamis, (29-8-2024).

Kegiatan pendampingan tersebut sebagai upaya mengetahui data kasus stunting, dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dengan memantau perkembangan kesehatan Balita, ibu hamil di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Serka Soepryono mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud sinergisitas bersama bidan desa dengan kader kader PKK desa dalam rangka monitoring pelaksanaan Posyandu di lingkungan.

“Kami selaku Babinsa, dalam kegiatan ini kami melaksanakan pendampingan bersama bidan desa, dalam rangka monitoring secara langsung ke Puskesmas dilingkungan sebagi tujuan untuk mengetahui tumbuh kembang kesehatan Balita dan ibu hamil serta langkah dalam pemantauan kasus stunting di wilayah,” ujar nya.

Lanjut, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga ikut memberikan imbauan kepada warga yang memiliki Balita dan ibu hamil, untuk secara rutin datang ke Posyandu maupun ke Puskesmas guna melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kami akan terus mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang mempunyai Balita, ibu hamil maupun menyusui, untuk dapat memanfaatkan Posyandu yang ada, sebagai langkah untuk mengetahui perkembangan kesehatan, sehingga kasus stunting di wilayah binaan dapat diminimalisir,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Zen Al mubarok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *