Kapolres Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pendaftaran Bacabub dan Wakil Bupati Karimun

Karimun, kpksigap.com
Setelah dimulainya Operasi Mantap Praja pada hari senin tanggal 26 agustus 2024 Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., M.H., pada hari kamis tanggal 29 agustus 2024 sekira pukul 06:30 wib mengambil langsung apel kesiapan pengamanan tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun di Lapangan Apel Bhayangkara Polres Karimun pagi ini. Apel kesiapan bertujuan pengecekan personil pengamanan sehingga dapat dipastikan seluruh personil dalam keadaan sehat dan lengkap untuk menjaga ketertiban & keamanan dan kelancaran proses pendaftaran calon kepala daerah nantinya di KPU Kabupaten Karimun. Kamis (29/8/2024).

Apel kesiapan pengamanan dihadiri Waka Polres Karimun, Kompol AKP Herie Pramono S.H., S.I.K. pejabat utama (PJU) Polres Karimun, para kasat & kapolsek, Pama Polres Karimun, beserta seluruh personel Polres dan Polsek Daratan.

Dalam arahan Apel kesiapan pengamanan pendaftaran kepala daerah Kabupaten Karimun ini. Kapolres Karimun dalam amanatnya menekankan pentingnya koordinasi dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi pilkada tahun ini. Karena proses pendaftaran ini merupakan momen krusial dalam tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Karimun.

Beliau juga mengingatkan agar seluruh anggota tetap menerapkan SOP pengamanan serta menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama proses pendaftaran. “Saya tekankan kepada seluruh personel, agar senantiasa menjaga netralitas. Kita tidak boleh berpihak kepada salah satu calon, tetapi harus bersikap profesional dalam menjalankan tugas, serta ciptakan rasa aman dan nyaman,” tegas Kapolres Karimun.

Selanjutnya dalam apel kesiapan pengamanan Kapolres Karimun melakukan floting pasukan pengamanan dengan rangkaian Pengamanan sebagai berikut,pukul 07:00 Wib di Foodcourt F1 Costal Area Kecamatan Karimun deklarasi Paslon Iskandar & Rocky. Berikutnya pukul 08:00 Wib di masjid Almubarak Kecamatan Meral pasangan Firman & Erisuandi dan sekira pukul 09:30 Wib pendaftaran Paslon Firman & Erisuandi dikantor KPU. Pukul 11:00 Wib pendaftaran Paslon Iskandar & Rocky dikantor KPU selanjutnya Pukul 16:00 Wib pengamanan doa bersama pasangan Bakti Lubis & Raja Bakhtiar di Masjid Baitul Karim Kecamatan Karimun. Dan sekira pukul 16:30 Wib Paslon Bakti Lubis & Raja Bakhtiar lanjut pendaftaran paslon dikantor KPU.  Dari rangkaian kegiatan seluruh Paslon tersebut seluruh personel pengamanan di siagakan secara maksimal sesuai lokasi kegiatan setiap Paslon. Kapolres juga berpesan kepada seluruh personel untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama proses pendaftaran. “Selalu tingkatkan kewaspadaan dan cermati setiap situasi yang ada. Jangan lengah dan selalu siap siaga dalam menjalankan tugas pengamanan ini,” tambahnya.

Dengan berakhirnya apel kesiapan pengamanan ini, diharapkan seluruh personel Polres Karimun langsung menuju lokasi pengamanan sesuai dengan ploting yang telah ditentukan. Laksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, guna memastikan kelancaran proses pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Karimun.

KPK Sigap- Sudarno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *