Ribuan Massa Hadiri Deklarasi Akbar Pasangan “SUTHAN” Menuju Pilkada Musi Rawas

Musi Rawas, kpksigap.com – Ribuan warga dari berbagai desa dan kalangan di Kabupaten Musi Rawas memadati lapangan Perumahan Green Garden, Kecamatan Muara Beliti, Kamis (29/8/2024), untuk menyaksikan deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, Hj. Suwarti, S.IP, dan H. Thamrin Hasan, MM, yang dikenal dengan sebutan “SUTHAN.” Acara deklarasi ini berlangsung meriah dan penuh semangat, menjadi momentum penting dalam perjalanan pasangan ini menuju Pilkada Musi Rawas 2025-2030.

 

Deklarasi dimulai dengan pidato dari Hj. Suwarti yang menegaskan komitmennya untuk membawa perubahan nyata di Musi Rawas. Dalam sambutannya, Suwarti menyoroti berbagai permasalahan yang selama ini dirasakan masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan, perizinan, pertanian, dan birokrasi.

 

“Jabatan PNS tidak ada duet-duet, tapi sesuai dengan pangkat dan ilmu. Saat ini kita mengalami kekurangan ribuan guru, sehingga para honorer akan kita angkat menjadi PPPK. Selain itu, perizinan akan dipermudah, tidak lagi bertele-tele,” ujar Suwarti dengan tegas, disambut tepuk tangan meriah dari warga yang hadir.

 

Suwarti juga menyoroti masalah irigasi yang sering dikeluhkan oleh para petani di Musi Rawas. Ia berjanji akan menyelesaikan masalah pasokan air yang tidak mencukupi, serta membenahi pengadaan bibit, pupuk, dan kebutuhan lainnya yang selama ini dianggap tidak transparan.

 

“Masalah irigasi yang membuat para petani tidak mendapatkan pasokan air yang cukup akan langsung kita selesaikan. Pengadaan bibit, pupuk, dan lainnya yang selama ini tidak benar akan kita benahi. Apapun permasalahan birokrasi yang ribet, akan kita benahi. Rakyat cukup telepon saya atau Pak Thamrin saja, kita buat semudah mungkin agar urusan tidak berbelit,” tambah Suwarti.

 

Deklarasi ini menjadi bukti antusiasme masyarakat Musi Rawas yang menginginkan perubahan. Mereka hadir dari berbagai pelosok desa, membawa harapan besar agar pasangan Suwarti-Thamrin dapat membawa perbaikan di berbagai sektor kehidupan.

 

Warga yang hadir mengaku terkesan dengan visi dan misi yang diusung oleh pasangan ini, yang dinilai sangat berpihak pada kepentingan rakyat.

 

“Sudah lama kami menginginkan perubahan, terutama dalam hal pelayanan publik yang lebih mudah dan tidak berbelit-belit. Kami berharap Ibu Suwarti dan Pak Thamrin bisa mewujudkan janji-janji mereka,” ujar salah satu warga yang hadir dalam deklarasi tersebut.

 

Hal senada juga disampaikan Cawabup H Thamrin Hasan, yang menegaskan bahwa pasangan SUTHAN akan membangun dari Desa menuju Ibu kota dan mempersingkat segala birokrasi untuk memudahkan urusan masyarakat.

 

“Kita menangkan SUTHAN mulai dari Desa, rapatkan barisan untuk perubahan di Musi Rawas.  Sesuai tagline kita yakni Musi Rawas Melawan, kita lawan berbagai permasalahan rakyat dan wujudkan penataan pemerintahan yang bijak dengan lawan dari perilaku-perilaku kotor,” tutup Thamrin Hasan.

 

Dengan dukungan ribuan masyarakat dan komitmen kuat dari pasangan Suwarti-Thamrin, deklarasi ini menandai langkah awal yang penuh harapan menuju Pilkada Musi Rawas 2025-2030. Pasangan ini optimis dapat meraih dukungan maksimal dan membawa perubahan positif bagi Kabupaten Musi Rawas.

 

Setelah Deklarasi pasangan SUTHAN segera menuju KPU untuk mendaftarkan diri menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Periode 2025-20230.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *