Ribuan Pendukung dan Relawan Setia Ridwan Abu Bakar S.Pd.i,M.M,(Nek tu) & Muhammad SE(Amat leumbeeng) Padati KIP Aceh Timur

Aceh timur ; kpksigap.com Dikabarkan akan ada empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur yang akan mendaftarkan diri pada hari berbeda di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.

Menurut informasi yang diperoleh, empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mendaftarkan dirinya yaitu pasangan Sulaiman – Abdul Hamid diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Demokrat yang telah mendaftar pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Di Kabupaten Aceh Timur tampaknya di ikuti oleh sejumlah tokoh hebat yang berprinsip sama-sama memajukan daerah Aceh timur untuk periode 2025~2030 nantinya.

Mulai dari Firman Dandy/Muchtar(Abi Aramiah),Iskandar Usman Al-Farlaky/T.Zainal Abidin,serta Ridwan Abubakar lebih dikenal dengan nama panggilan Nek Tu yang bergandeng dengan yang juga pentolan eks combatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM/Panglima Asahan) Muhammad SE (Amat leumbeeng)saat ini telah mendaftarkan diri sebagai Bacalon Bupati dan wakil Bupati Aceh Timur, melalui Partai NasDem,Golkar(PARNAS),PDA,SIRA dan GABTHAT Rabu 28 Agustus di KIP Aceh timur.

Mereka masing-masing memiliki pendidikan yang cukup hebat dan segudang pengalaman.Melihat sosok Ridwan Abubakar, S.Pd.I., M.M., atau Nek Tu.

Sosok Nek Tu lahir di Seuneubok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur pada tanggal 4 Desember 1964

Riwayat hidup pendidikan Nek Tu, di SD Negeri Idi (1971),MTsN Negeri Idi(1974,),dan menamatkan pendidikan SMA Negeri Tanoh Anou(Angkatan 1977).

Dirinya kemudian bergabung menjadi anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM), dengan melanjutkan pendidikan Akademi Militer di Tripoly Libya yang saat itu beroperasi di bawah Muammar Gaddafi Presiden Lybia.

Pendidikan Nek Tu pada Akademi Militer di Tripoly Libya, berlangsung selama satu tahun sejak 1987 hingga 1988.Nek Tu kemudian kembali ke Aceh untuk melanjutkan dinas militer.

Tercatat, genap 18 tahun Nek Tu menjadi anggota GAM sejak 1987 hingga 2005. Pasca perdamaian,ia kemudian kembali melanjutkan pendidikan setara satu di Universitas Muhammadiyah Aceh Banda Aceh (SPd.I) 2006-2008.

Catatan sejarah Nek Tu, pernah menjabat sebagai Wakil Panglima Gerakan Aceh Merdeka wilayah Peureulak, Wakil Ketua DPW Partai Aceh di Aceh Timur sejak 2007 hingga 2016.

Selanjutnya anggota Dewan Penasehat Pusat Partai Nanggroe Aceh sejak 2017 hingga 2018, pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR Aceh sejak 2009 hingga 2014 dan Anggota DPR Aceh 2014-2016.

Terakhir, Nek Tu sekarang mejabat sebagai Anggota DPR Aceh Fraksi Partai Damai Aceh.

Itulah sekilas profil Ridwan Abubakar alias Nek Tu yang terrangkum dalam Catatan seujarah riwayat hidup nya,dia mendaftarkan diri sebagai Bacalon Bupati Aceh Timur melalui Partai NasDem berkualusi dengan Partai Golkar(PARNAS),PDA,SIRA dan GABTHAT(PARLOK).

Walaupun sebelumnya Beliau bersama Muhammad(Amat leumbeeng)sudah berusaha dengan memenuhi syarat melalui jalur Independent yang mampu merangkul pendukung lebih dari jumlah yang di tentukan dalam aturan yang harus di lengkapi untuk maju sebagai Bacabup dan Bacawabup Aceh timur periode 2025~2030 yang akan di lakukan PILKADA pada 26 November 2024.

Hanya menghitung hari waktu pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah akan di laksanakan secara serantak untuk seluruh Indônèsia nantinya.

Harapan Ridwan Abu Bakar nanti masyarakat Aceh bersama-sama memberikan kepercayaan penuh dengan menyumbang suara di hari “H” pelaksanaan pemungutan Suara di setiap TPS pada 513 Gampông/Desa yang ada di Aceh timur.”Saya berharap untuk kali ini masyarakat Aceh timur bisa belajar dari peungalaman yang sudah-sudah,semoga jangan salah memilih pemimpin yang sesuai harapan hati nurani dengan melihat,mencermati dan mengambil keputusan berpedoman pada tread record setiap Bacalon yang ada”.Pesan Nek tu pada ribuan pendukung yang hadir mengantarnya secara massa ke KIP Aceh timur untuk pendaftaran yang di buka sejak 27 Agustus sampai 29 Agustus 2024.

Ridwan juga menambahkan,”kepada panitia penyelenggara,baik di tingkat Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *