Kabupaten Manggarai Timur Berhasil Mendapatkan Alokasi DAK Tertinggi di NTT, Ini Penjelasan Dari Camat Elar Selatan

Manggarai Timur_ kpksigap.com.Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sambutan dari Camat Elar Selatan pada saat HUT RI Ke 79 di Elar Selatan, 17 Agustus 2024.

Herman Agas, dalam isi sambutannya, pada tahun 2024 ini syukur kepada Tuhan yang maha Esa dan terimakasih kepada sesama, karena telah mencapai peningkatan penurunan angka stanting angka (8,3%).

Penurunan ini adalah bukti atau hasil dari berbagai program intervensi dan kolaboratif antara pemerintah, tenaga kesehatan, masyarakat, dan berbagai pemangku kepentingan lain.

Lanjutnya, penurunan angka kemiskinan yang ekstrim Kabupaten Manggarai Timur telah memajukan ke signifikan dalam penurunan miskin ekstrim ini. Sebagai mana tercermin dalam data yang dirilis oleh kementrian koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan, dengan kecapaian pada tahun 2022 (9,11%), dan ditahun akhiri 2023 kemarin pada (5,3%).

Lanjutnya, Kabupaten Manggarai Timur berhasil mendapatkan alokasi dana khusus atau DAK tertinggi di Nusa Tenggara Timur, bahkan secara nasional berada pada peringkat 10 besar dari seluruh Kabupaten/Kota Se-Indonesia.

Capain ini adalah hasil dari kerja keras kita semua dalam rangka dan mengusulkan program-program pembangunan yang berdampak langsung, pada peningkatan kehidupan layak masyarakat.

Kabupaten Manggarai Timur, telah merai peringkat tertinggi kedua dari 22 Kabupaten/Kota Se-Nusa Tenggara Timur dalam penilian  kepatuhan penyelenggaran pelayanan publik terhadap pemerintah daerah tahun 2023.

Penghargaan ini, merupakan pengakuan atas komitmen bersama kita dalam memberikan pelayan yang berkualitas pada masyarakat, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Kabupaten Manggarai Timur, telah berhasil pemilihan Legislatif/Pileg pada 14 Februari 2024 yang lalu, dengan aman, tertib dan tanpa ada pemungutan suara ulang, tutupnya.

(KPK SIGAP – Eventius Suparno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *